Gemar Wisata Kuliner? Sentra Kuliner Terara Bisa jadi Pilihan

oleh -777 views
Ketua Bumdes Maju Bersama sekaligus pengelola SKT Desa Terara, Abdul Rahim

LOMBOKSATU.com – Sentra Kuliner Terara bisa menjadi destinasi wisata baru bagi penggemar kuliner di Lombok khususnya Lombok Timur yang bisa anda kunjungi setiap sore bersama sahabat, keluarga atau orang yang Anda sayangi untuk rekreasi sembari menikmati aneka jenis kuliner khas Sasak dengan cita rasa yang dijamin membuat Anda ketagihan.

Meski tempat ini belum dibranding sebagai destinasi wisata, namun bagi para penggemar kuliner bisa mengunjungi sentra kuliner yang baru beberapa hari diluncurkan oleh bupati. Lokasinya sangat strategis di jalan jurusan Terara-Mataram, tepatnya di eks pertokoan Terara Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

Menariknya, Sentra Kuliner Terara ini mengembangkan konsep syariah yang ramah dan nyaman. Pengelola mencoba untuk mengajak para pedagang untuk menerapkan konsep dagang syar’i dengan tidak hanya mencari laba semata, namun mengabaikan prinsip dagang dalam Islam.

“Misalnya menjadi pedagang yang ramah, mengucap salam, ada akad jual beli, dan mengajak para pedagang menghentikan aktivitas dagangnya saat adzan berkumandang. Itu yang kita coba terapkan,” ungkap Ketua Bumdes Maju Bersama Desa Terara, Abdul Rahim pada LOMBOKSATU.com, Sabtu (20/02/2021).

Diakuinya, hal itu memang terkesan sangat remeh, namun paling tidak dengan cara yang seperti itu akan memberikan suasana yang berbeda dalam berinteraksi dengan siapa saja, terutama memberi rasa nyaman bagi para pengunjung maupun para petualang kuliner.

Untuk mengembangkan Sentra Kuliner Terara, kedepan direncanakan akan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan menyajikan wisatawan dengan menu khas yang menarik dan dijamin bakal ketagihan ketika mencobanya walapun saat ini belum dibranding sebagai destinasi wisata tapi bisa dijadikan sebagai pilihan untuk berwisata. “Kedepan, kita akan kembangkan itu,” ujarnya.

Ada banyak pilihan menu yang bisa dihidangkan bagi para pengunjung, mulai dari satai sapi, satai kambing, dan satai ayam. Ketiga jenis satai ini memiliki cira rasa yang berbeda dengan khas masing-masing. “Yang membedakan itu jenis sambelnya,” ungkap Abdul Rahim.

Selain itu, ada banyak menu yang juga bisa menjadi pilihan. Seperti soto khas Terara, bakso, dan lainnya dengan aneka minuman termasuk cendol khas Sasak bisa menjadi pilihan pengunjung. Untuk memastikan nikmatnya cita rasa yang disiapkan, para penggemar kuliner diharapkan untuk datang menikmatinya atau bisa pesan via online.

Bagi wisatawan yang kebetulan berkunjung ke Lombok Timur, jangan lupa juga mencoba untuk mencicipi nikmatnya cita rasa kuliner di tempat yang satu ini. “Pokoknya, di jamin enak,” ujarnya.

Selain enak, harga juga terjangkau. Pas untuk anda yang punya isi kantong yang minim. Adapun jadwal buka dimulai pukul 16.00 atau setelah asar sampai tengah malam sehingga tempat ini juga bisa menjadi ajang silaturahim sama sahabat atau keluarga sembari menikmati makanan khas Sasak Lombok.

No More Posts Available.

No more pages to load.