DPRD Loteng Paripurnakan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

oleh -290 views
DPRD Lombok Tengah gelar sidang paripurna penetapan calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025

LOMBOKSATU.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menggelar paripurna penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Jumat (19/02/2021).

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD HM. Tauhid itu dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Melalui rapat paripurna tersebut, DPRD Lombok Tengah mengumumkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih HL. Pathul Bahri dan HM. Nursiah periode 2020-2025.

Pengumuman ini merujuk para Surat Keputusan KPU Lombok Tengah nomor 9/HK.03.1-kpts/5202/KPU-Kab/II/2021 tentang penetapatan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Tengah tahun 2020.

Selanjutnya, hasil rapat paripurna akan diusulkan ke Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk penetapan dan pengangkatan HL. Pathul Bahri dan HM. Nursiah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah periode 2020-2025.

Sementara itu di tempat terpisah, Bupati terpilih HL. Pathul Bahri mengapresiasi DPRD, KPU, dan pihak-pihak terkait yang telah menjalankan proses ini dengan baik.

Pihaknya juga bersyukur telah mampu melewati berbagai dinamika politik, baik dalam proses maupun pasca Pilkada. Semua ini menurutnya tidak hanya keberhasilan Pathul-Nursiah, tapi keberhasilan masyarakat Lombok Tengah dalam menjalankan proses demokrasi.

Pihaknya berjanji akan menjaga kepercayaan yang diberikan, tentunya dengan memperhatikan segala keluhan maupun kebutuhan masyarakat Lombok Tengah yang selama ini masih belum terpenuhi.

Disinggung jadwal pelantikan, berdasarkan surat yang ia terima, pelantikan dijadwalkan bulan ini. “Insya Allah pelantikan akan dilaksanakan tanggal 26 Februari mendatang,” pungkasnya. (dar)

Kerjasama Sekretariat DPRD Lombok Tengah dengan LOMBOKSATU.com

No More Posts Available.

No more pages to load.