Bupati Diharapkan Lebih Peka Terhadap Persoalan Masyarakat

oleh -250 views
Acara perpisahan Bupati Lombok Tengah HM Suhaili dengan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2020-2025 di Pendopo Bupati

LOMBOKSATU.com – Periode kepemimpinan Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT berakhir 17 Februari 2021. Bupati dua periode ini berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah periode berikutnya (HL Pathul Bahri – H Nursiah) agar lebih peka terhadap persoalan masyarakat.

Selain itu, ia berharap pemimpin Lombok Tengah kedepan harus mampu menjawab berbagai tantangan. Banyak persoalan masyarakat yang harus diselesaikan di masyarakat sehingga penting bagi bupati dan wakil bupati untuk turun langsung menyerap aspirasi masyarakat.

“Banyak persoalan yang belum terselesaikan. Jadi kedepan saya berharap kita lebih peka dengan persoalan masyarakat,” harap HM Suhaili saat menghadiri acara perpisahan di Pendopo Bupati, Selasa malam (16/02/2021).

Pada momen terakhirnya itu, politisi Partai Golkar tersebut meminta maaf kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah atas berbagai kesalahan selama 10 tahun kepemimpinannya di Gumi Tastura.

Secara pribadi pihaknya juga mengaku belum bisa maksimal menata Lombok Tengah. Banyak persoalan masyarakat yang sampai saat ini belum terselesaikan. Dengan rendah hati, Suhaili mengatakan semua itu bukan karena ketidakmampuan pejabat bawahannya, tapi tidak lain akibat ketidakmampuannya selaku pucuk pimpinan.

Ia menuturkan beberapa hari terakhir banyak merenung dan menangis. Namun air mata yang keluar bukan karena masa jabatan berakhir, tapi sedih karena banyak hal yang belum dilakukan untuk Lombok Tengah.

“Setiap masa ada orangnya dan setiap orang pasti ada masanya,” kata Suhaili. Untuk itu pihaknya berharap hal-hal yang telah dilakukan selama ini bisa dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya demi kemajuan Lombok Tengah yang saat ini sudah tercapai.

Sementara itu Sekda Lombok Tengah, H Idham Khalid menyampaikan apresiasi kepada HM Suhaili. Selama 10 tahun memimpin Lombok Tengah. Suhaili dinilai telah mampu menata Lombok Tengah lebih baik.

Suhaili tidak hanya berhasil pembangunan infrastruktur, tapi berhasil merubah tatanan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik melalui berbagai program selama memimpin Lombok Tengah selama dua periode.

Melalui program yang dijalankan selama ini Suhaili telah membangun kehidupan harmonis di tengah-tengah masyarakat. Termasuk memacu kinerja birokrasi menjadi lebih terarah dan mampu bekerja maksimal untuk masyarakat.

Dalam hal ini, Suhaili merupakan motor penggerak atau inovator bagi para aparatur sipil negara (ASN). Ia meyakini apa yang telah dilakukan selama ini akan tetap dikenang oleh masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati HL Pathul Bahri mengatakan, Suhaili tidak hanya sebagai partner kerja tapi juga guru yang baik. Selama mendampingi Suhaili dirinya mengaku banyak belajar berbagai hal, termasuk dalam kepemimpinan.

Dikatakan Pathul, walaupun sebagai bupati, ia tidak pernah menunjukkan dominasinya secara berlebihan. Apapun kebijakan yang akan dijalankan, selalu dimusyawarahkan dengan dirinya atau jajaran pelayan masyarakat lainnya. Hal inilah yang menjadi salah satu kunci keberhasilan program-program yang dijalankan.

Kedepan, apapun kebijakan yang akan diambil, pihaknya berjanji akan tetap meminta pertimbangan dari Suhaili. Ia mengibaratkan ketika ia dan bersama berjalan di pematang sawah. “Walaupun saya sebagai bupati pasti akan mempersilahkan beliau berjalan di depan,” kata Pathul.

Untuk itu pihaknya berjanji akan melanjutkan ikhtiar yang telah dilakukan Suhaili selama memimpin Lombok Tengah. Kedepan pihaknya berharap Suhaili bisa kembali ke kancah politik pada pemilihan gubernur NTB mendatang.

Kerja sama Bagian Humas dan Protokol Setdakab Lombok Tengah dengan LOMBOKSATU.com

No More Posts Available.

No more pages to load.