Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Fotografi Nasional

oleh -423 views
Pose bersama Muhammad Jibran bersama M Nurul Wathoni usai menerima pengumuman sebagai pemenang

LOMBOKSATU.com – Komitmen MAN 1 Lombok Timur untuk wujudkan visi madrasah hebat bermartabat Kemenag Republik Indonesia dalam bidang pendidikan terus diktiarkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengikuti berbagai lomba baik nasional maupun internasional.

“Visi besar itu harus dapat diwujudkan oleh semua pengampu kebijakan bidang pendidikan dari pusat hingga daerah termasuk pada madrasah sebagai satuan kerja di bawah yang menjadi pelaku utama untuk mewujudkan visi itu,” ungkap Kepala MAN 1 Lotim NTB M Nurul Wathoni, Senin (08/02/2021).

Disebutkan, salah satu upaya dan wujudkan dari tercapainya madrasah hebat bermartabat itu dalam lembaga pendidikan madrasah adalah diraihnya berbagai ragam prestasi yang telah diraih baik oleh tenaga guru maupun peserta didik.

“Itulah yang coba diwujudkan oleh MAN 1 Lotim selama 3 tahun ini, yakni tetap konsisten dalam ikhtiar merebut prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik yang setiap tahun juga terus mengalami peningkatan jumlah prestasi maupun tingkatannya,” imbuh Wathon.

Kali ini siswa MAN 1 Lotim atas nama Mohammad Jibran sukses meraih juara 3 lomba fotograpi pelajar tingkat nasional setelah menyingkirkan kompetitornya dalam lomba yang diselenggarakan Universitas Aisiyah (UNISA) Yogyakarta pada 6 Februari 2021.

“Alhamdulillah Jibran sukses meraih juara setelah menyakinkan juri dengan kemampuannya mengambil gambar sekaligus mempresentasikan hasil karya secara virtual dan seterusnya,” ujarnya.

Judul karya foto yang diangkat dalam lomba oleh Jibran, kata Wathon, yakni “Happy”. Karya ini merupakan suatu karya yang menggambarkan kegembiaraan dan semangat anak-anak desa yang mampu bertahan di masa pandemi corona.

Dituturkan, Jibran memang aktif mengikuti kegiatan ekstra kurikuler jurnalistik. Disitulah ia mengembangkan bakat fotografinya selain melatih diri sebagai jurnalis dengan pembina jurnalis Buchori Muslim.

“Jadi, bakat fotografi Jibran diasah melalui ekstra kurikuler bersama teman-temannya. Semoga ke depan tetap bisa dipertahankan termasuk ada regenerasi nantinya,” harap Wathon didampingi Buchori Muslim.

Atas torehan prestasi Jibran ini, Kakanmenag Lotim H Sirojuddin mengakui, MAN 1 Lotim memang selalu konsisten pada upaya untuk terus merebut prestasi dan prestasinya hampir tiap minggu.

“Ini patut ditiru dan dijadikan model oleh madrasah lainnya menyangkut bagaimana pembinaan dan tata kelolanya sehingga prestasinya terus mengalir,” ujarnya.

Ia menyampaikan, selamat dan terima kasih kepada para siswa dan guru MAN 1 Lotim yang telah banyak mengharumkan nama NTB, khususnya Lotim di kancah nasional. “Semoga prestasi ini membawa berkah manfaat,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.