Soal Zakat Profesi, Bupati Ingatkan Kepala Sekolah dan Kanit

oleh -535 views

LOMBOKSATU.com – Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengingatkan para kepala sekolah dan kepala unit (Kanit) pelaksana teknis dinas (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan pemahaman terkait zakat profesi yang harus dikeluarkan para dewan guru.

Hal itu ditegas bupati saat rapat koordinasi dengan Kepala SMP dan Kepala UPTD Dikbud se-Lombok Timur, Kamis (07/01/2021) di Masjid Kantor Bupati.

Bupati berharap tidak ada lagi jajaran guru yang hanya membayar infaq dan sadaqah, melainkan zakat profesi sesuai ketentuan. Zakat ini dikecualikan bagi guru dan aparatur sipil negara (ASN) yang termasuk golongan mustahiq karena pendapatannya malah minus, dengan catatan bukan akibat pembiayaan konsumtif.

Para guru, ungkap bupati, harus memahami bahwa zakat yang terkumpul dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk ASN dan guru.

Disebutkan, Baznas Lombok Timur dalam upaya mengoptimalkan potensi zakat tidak hanya melalui ASN dan guru, karena itu koordinasi dengan sejumlah pihak terkait terus diupayakan.

Pada kesempatan itu, bupati mengawali sambutannya pada acara tersebut dengan mendoakan seluruh tim TRC BPBD Lombok Timur yang mengalami kecelakan pada Rabu (06/01/2021) sehingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia, dan lainnya luka-luka.

No More Posts Available.

No more pages to load.