Kado Akhir Tahun 2020, MAN 1 Lotim Rebut 6 Medali

oleh -438 views

LOMBOKSATU.com – MAN 1 Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat meraih 6 medali pada lomba yang diikuti oleh sekitar 5000 siswa madrasah se Indonesia. Mereka berebut juara pada lomba Madrasah Olimpic Contes (MOC) yakni lomba olimpiade 6 mata pelajaran yang terintegrasi dengan Alqur’an dan dilaksanakan Ahad 27 Desember 2020 secara online.

Tema lomba yang diikuti siswa dengan berbagai jenis mata pelajaran itu adalah “Stop Doubting Yourself, Work Hard, and Maket It Happen” yang diselenggarakan oleh Edukasi Campus Banda Aceh dan diumumkan pada hari Rabu 30 Desember 2020.

“Peserta lomba ini terdiri siswa madrasah hebat se Indonesia dan alhamdulillah 6 siswa MAN 1 Lotim meraih juara. Ini merupakan kado terindah menutup tahun 2020 dan menyonsong tahun baru 2021,” ujar Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Kamis (31/12/2020).

Enam orang itu yakni, Dini Rahma Oktaviana meraih medali emas bidang matematika, Yulida Sri Utami meraih medali emas bidang ekonomi, Laila Jasmini meraih perak bidang ekonomi, Muh Farid Abyan meraih perak pada bidang matematika, Yusri Asyifa mampu meraih perak bidang fisika, dan Desy Melaniarti meraih perunggu bidang kimia.

“Prestasi ini sangat membanggakan karena mampu menyisihkan ribuan peserta dari madrasah yang luar biasa se Indonesia. Ini buah dari pembinaan yang rutin dan telaten yang selama ini dilakukan siswa dan pembina dengan dukungan maksimal dari madrasah,” ungkap M Nurul Wathoni.

Prestasi diakhir tahun yang sangat membanggakan ini berkat bimbingan dam ikhtiar bersama terutama para pembina mata pelajaran diantaranya M Ziad Aenullah Pembina Matematika Club, M Zakaria Pembina Ekonomi Club, dan Iman Darmawan sebagai Pembina Fisika Club. “Alhamdulillah tahun ini kita tutup dengan prestasi,” ujar M Ziad Aenullah saat menerima penghargaan dari kepala MAN 1 Lotim.

Di tempat terpisah, H Ali Fikri selaku Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB menyatakan rasa bangganya pada torehan prestasi MAN 1 Lotim yang saat akhir tahun saja masih terus merebut prestasi seakan tidak terpengaruh oleh liburan akhir tahun.

“Ini potret madrasah yang hebat bermartabat yang secara konsisten mampu merebut prestasi pada semua bidang baik akademik maupun non akademik. Semangat merebut prestasi semacam ini harus bisa diikuti oleh madrasah lainnya di NTB supaya prestasi siswa madrasah bisa lebih merata dan sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat,” ungkapnya.

Senada dengan Kabid Penmad, Kakanmenag Lotim H Sirojuddin menyampaikan apresiasinya pada capaian prestasi MAN 1 Lotim saat tutup tahun ini. Prestasi ini diharapkan menjadi pemacu dan awal yang baik untuk merebut prestasi yang lebih baik lagi tahun 2021.

“Semoga semangat MAN 1 Lotim dalam merebut prestasi bisa diikuti oleh madrasah lainnya di Lotim. Semangat berkompetisi harus selalu dipupuk di kalangan siswa dan guru madrasah supaya visi madrasah hebat bermartabat bisa diwujudkan secara nyata,” ungkap Sirojuddin.

No More Posts Available.

No more pages to load.