Mengisi Liburan, ORSIMA MAN 1 Lotim Gelar Lomba Secara Virtual

oleh -301 views

LOMBOKSATU.com – Mengisi waktu liburan, organisasi siswa intra madrasah (ORSIMA) MAN 1 Lotim menggelar event lomba yang dilakukan secara virtual dengan beberapa jenis lomba seperti, lomba video dengan tema “Kegiatan ‘Positif Di Masa Libur’. Lomba Poster dengan tema ‘Sinergi Membangun Negeri di Masa Pandemi”. Terakhir, lomba nasyhid.

“Ketiga lomba tersebut untuk jenjang SLTA se-Lombok Timur dan ada lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) murni untuk tingkat SLTP se-Lombok Timur,” ungkap Lalu Rinaldy selaku Ketua Orsima MAN 1 Lotim, Rabu (30/12/2020) di Selong.

Ditegaskan Rinalsy, lomba virtual ini berlangsung seminggu lebih dan akan berakhir memasuki minggu kedua Januari 2021 dan penyerahan hadiah akan dilakukan secara langsung di MAN 1 Lotim. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan kami mengucapkan terima kasih atas dukungan kamad MAN 1 Lotim yang total mendukung kami,” ungkap siswa asal Suralaga itu.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengapresiasi kegiatan lomba ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian ORSIMA MAN 1 Lotim dalam memberikan ruang kreativitas bagi siswa SLTA dan SLTP se-Lotim untuk dapat mengisi kegiatan liburan dengan kegiatan positif terlebih di masa pandemi.

“Kita berharap para siswa tidak mengisi libur semester dan tahun baru ini dengan kegiatan keluyuran dan ikut larut dengan hal-hal yang menjurus pada tindakan negatif yang bisa merusak diri dan keluarga serta masyarakat,” ucapnya.

Oleh karena itu, kepala madrasah yang membuat MAN 1 Lotim moncer dengan berbagai prestasi sangat mengapresiasi inisiatif siswanya yang tergabung dalam ORSIMA ini untuk melaksanakan kegiatan lomba virtual ini.

“Insya Alloh pendanaan lomba akan kita siapkan termasuk untuk hadiah lomba dan lain-lain akan disiapkan pihak madrasah,” papar Wathoni yang diiyakan oleh pembina ORSIMA MAN 1 Lotim, Mansur, S.Pd.

Wathoni menegaskan, lomba ini juga merupakan rangkaian dari memeriahkan kegiatan Hari Amal Bhakti Kemenag Ke 75 Tingkat Kabupaten Lombok Timur Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2021 agar syiar HAB Kemenag dikenal luas masyarakat.

Kakanmenag Lotim H Sirajuddin, MM mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pengurus ORSIMA MAN 1 Lotim ini. Ia menilai kegitan ini sangat positif terlebih dilaksanakan untuk mengisi liburan siswa, dan termasuk bagian dari cara siswa memeriahkan HAB Kemenag Lotim ke-75 sehingga rangkaian kegiatan menyemarakkan HAB lebih lama.

“Saat ini memang sedang berlangsung kegiatan lomba dan kegiatan lainnya dalam rangka menyemarakkan HAB mulai lomba virtual, santunan sosial bagi siswa, santunan untuk anak yatim, lomba masak, lomba bulu tangkis, senam ASN, istigosah dan puncaknya Apel HAB pada 3 Januari 2020 di Lapangan MTSN 1 Lotim,” ulasnya.

Disebutkan, pada HAB tahun ini Kemenag Lotim bisa menyalurkan santunan Rp 100 juta lebih yang berasal dari sumbangan sukarela aparat sipil negara (ASN) Kemenag Lotim, guru madrasah dan bantuan pihak lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.