Jaga Keindahan, Objek Wisata Pantai Maik Anyir Dibersihkan

oleh -324 views

LOMBOKSATU.com – Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah terus berupaya mendorong peningakatan perekonomian masyarakat pada semua lini, tidak terkecuali pariwisata. Namun, agar pantai nan indah itu harus tetap dijaga kebersihannya sehingga para pengunjung merasa nyaman menikmati keindahanya.

Untuk menjaga kebersihan pantai, Komando Distrik Militer (Kodim) 1615/Lotim bekerja sama Pemerintah Kecamatan Labuhan Haji melakukan pembersihan pantai Maik Anyir, Kelurahan Ijobalit Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur.

“Alhamdulillah. Kegiatan bersih pantai ini bagus sekali sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Muhir, Jumat (6/11/2020).

Menurutnya, pantai Maik Anyir merupakan pantai idaman yang harus tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi. Untuk itu, pengelolaannya harus berbeda dengan pantai lain terutama dalam bidang keamanan dan keindahan pantainya.

Selaku kepala wilayah di Kecamatan Labuhan Haji, ia mengajak semua msyarakat untuk peduli keberaihan tidak hanya di tempat wisata. Ia juga bertekad untuk membangun dan menghidupkan semua potensi di wilayahnya. Terutama sektor pariwisata yang saat ini menjadi salah satu sektor penting untuk menigkatkan perekonomian masyarakat.

Terpisah, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos mengatakan, karya bhakti ini sebagai upaya Kodim mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah pesisir pantai.

Ia juga menegaskan, tanpa kebersih itu maka para wisatawan tentu akan malas berkunjung. Oleh sebab itu ia berharap semua pihak untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan alamnya sehingga dapat menambah minat para wisatan untuk kerkunjung.

“Wisata pantai Maik Anyir merupakan salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat lokal maupun dari luar Lombok Timur. Dengan demikian dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat dengan berjualan dan sebagainya,” ujar Agus Donny.

Selain itu, orang nomor satu di Kodim Lotim tersebut juga mengajak para pengunjung untuk ikut berkontribusi menjaga kebersihan lingkungan di kawasan objek wisata karena akan memberikan dampak positif terhadap estetika dan kesehatan.

“Ini membutuhkan kesadaran kita bersama, baik masyarakat di sekitar pantai maupun para pengunjung agar tetap indah, nyaman dan aman,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.