MAN 1 Lotim Masuk Finalis Asian Virtual Championships 2020

oleh -843 views

LOMBOKSATU.com – Sebanyak 4 orang siswa MAN 1 Lombok Timur (Lotim) NTB lolos sebagai finalis pada lomba marchingband tingkat nasional yakni Asian Virtual Championships 2020 untuk kategori lomba Divisi Senior Brass, dan Divisi Senior Perkusi yang berlangsung Sabtu (26/09/2020) lalu .

“Lomba yang dilaksanakan secara virtual itu pada awalnya diikuti oleh 20 siswa MAN 1 Lotim, namun yang masuk semi final dan final hanya 4 orang setelah mereka sukses meraih juara pada seleksi regional 4 yakni group NTB, Bali, UGM Yogyakarta, dan Kalimantan,” ujarnya Kepala MAN 1 Lombok Timur, M. Nurul Wathoni, Selasa (20/10/2020).

Dijelaskan, 4 orang yang masuk ke babak semi final dan final itu yakni Baiq Julia Asriani Salmi telah meraih peringakt I field commander (FC), Nisa Rosalina meraih peringkat ll solo flage, Widia meraih peringkat I pada solo brass trombone, dan Nurul Winda Sakinah meraih peringkat III pada solo snare.

“Saat ini 4 orang yang mewakili tim marching band tala syiar (MBTS) MAN 1 Lotim terus melakukan persiapan untuk berkompetisi pada babak final yang akan berlangsung pada tanggal 26 Oktober 2020 mendatang,” ujar kepala madrasah yang banyak mengantarkan siswa MAN 1 Lotim itu meraih banyak prestasi.

Pembina MBTS MAN 1 Lotim, M. Ripa’i didampingi M. Sayuti selaku pelatih utama mengatakan, setelah lulus seleksi dan mengikuti babak final, tim MBTS MAN 1 Lotim saat ini terus berlatih, meskipun sebagian tim saja yang lulus. “Berlatih bukan sekadar untuk juara tapi untuk mengasah kemampuan agar lebih mahir,” ujarnya.

Disebutkan, tim MBTS baru pertama kali mengikuti lomba secara virtual namun hasil yang diperoleh sangat membanggakan. Para pelatih dan pihak madrasah tidak pernah membayangkan tim MBTS akan mampu bersaing di tingkat nasional.

“Sungguh prestasi yang tidak pernah disangka-sangka. Apalagi lombanya ini secara virtual. Kami selaku pembina dan semua pihak madrasah sangat bersyukur atas prestasi tim MBTS yang mampu masuk babak final,” ungkapnya.

Sementara itu, Baiq Julia Asriani Salmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak madrasah yang telah memberikan dukungan, terutama kepala madrasah dan pembina tim MBTS yang seakan tidak mengenal lelah.

“Terima kasih juga disampaikan kepada tim juri yang telah memberikan penilaian dan amanah untuk menuju babak final sebagai ikhtiar kami menjemput takdir,” ucapnya seraya berharap doa dan dukungan dari semua masyarakat Lotim dan NTB.

No More Posts Available.

No more pages to load.