Ayo! Tentukan Juara Pavorit Terune Dedare 2019 Lewat Voting di Fesbuk Dispar

oleh -157 views

LOMBOKSATU.com – Pemilihan Terune Dedare Sasak 2019 telah memasuki babak final. Saat ini Dinas Pariwisata Lombok Timur telah membuka voting secara terbuka bagi seluruh masyarakat Lombok Timur melalui akun fesbuk resmi milik Dinas Pariwisata (Dispar) untuk menentukan terune dedare terpavorit.

“Kami (panitia) mengundang dan mempersilahkan masyarakat untuk menentukan pilihannya dengan membuka fesbuk Dinas Pariwisata Lombok Timur dan menekan tanda like atau suka pada masing-masing photo kontestan,” kata Ketua Panitia, Muhir di Selong, Rabu (21/10/2019).

Ketua Panitia, Muhir

Disebutkan Muhir, syarat dan ketentuan dalam penentuan terune dedare itu bisa dilihat langsung pada akun fesbuk Dinas Pariwisata Lombok Timur dan akan diumumkan nanti malam grand final, Sabtu 26 Oktober 2019 pukul 20.00 di Taman Tugu Selong.

“Selain penilaian masyarakat melalui akun sosial media fesbuk, para finalis juga akan dinilai oleh 5 orang dewan juri berkompeten di bidangnya masing-masing nanti pada acara grand final dengan melihat kemampuan dan kebolehan masing-masing peserta setelah mengikuti karantina,” jelas kabid yang akrab disapa Guru Muhir itu.

Muhir menyebutkan, para pemenang grand final terune dedare ini akan menjadi duta wisata yang akan mempromosikan sekaligus memasarkan semua potensi pariwisata Lombok Timur kepada dunia karena selama ini salah satu kelemahan dan tantangan pariwisata Lombok Timur pada pemasaran.

“Kalau potensi pariwisata kita tidak kalah dengan daerah lain, hanya saja selama ini kita belum maksimal mengelola dan mempromosikan pariwisata kita. Semoga dengan brand Pesona Gumi Selaparang yang sudah kita lounching dapat menjadikan pariwisata kita lebih dikenal dunia dan kunjungan para wisatawan terus meningkat dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Muhir menjelaskan, para finalis akan memperebutkan juara juara I, II, dan III, terune dedare juara pavorit, terune dedare foto genik, dan terune dedare persahabatan.

“Para juara atau pemenang Terune Tedare Sasak 2019 akan dilakukan karantina kembali untuk dibekeli berbagai pengetahuan tentang kepariwisataan seperti promosi, pemasaran, dan pengembangan pariwisata. Dengan demikian, mereka diharapkan akan menjadi Genpi (generasi pariwisata) cerdas,” pungkas Guru Muhir.

No More Posts Available.

No more pages to load.