Mahasiwa Universitas Hamzanwadi Gelar Pentas Musik Kolosal

oleh -276 views
Pentas musik kolosal mahasiswa Univeritas Hamzanwadi, Sabtu 28|09|2019

LOMBOKSATU – Kembangkan bakat dan kreativitas, sejumlah mahasiswa Universitas Hamzanwadi yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Partikel Art menggelar pentas musik kolosal dan tari nusantara.

Acara pertunjukan yang digelar Sabtu (28/09/2019) ini dimulai pukul 16.00 sampai pukul 22.00 malam di Taman Tugu Selong dengan diikuti seniman dari berbagai daerah yang ada di Lombok dan komunitas musik lainnya ini berlangsung meriah.

Pentas musikal kolosal ini dikemas dalam bentuk yang sedikit berbeda dengan pentas-pentas yang sebelumnya pernah dilakukan yakni, kolaborasi antara tarian kreasi tradisional yang dikonsep dengan kenusantaraan.

Ketua Panitia Lalu Rizki Abi Ghifari mengatakan, pertunjukan ini tidak pernah disangka akan semeriah dan sesukses seperti sekarang ini karena hal ini berawal dari diskusi kecil sembari minum kopi bersama teman-temannya.

“Acara ini awalnya acara ini dibicarakan dari bincang-bincang kecil sambil ngopi dan memetik gitar bersama kawan-kawan Partikel Art, lalu ketemulah ide untuk melaksanakan pentas kolosal ini,” tutur Rizki di Taman Tugu Selong disela-sela acara.

Rizki mengaku sempat pesimis karena terbentur oleh kesulitan dalam mengumpulkan sekian banyak personil (gitaris,basis, drummer dan vokalis) yang akan ikut andil pada pelaksanaan acara ini, sebab target jumlah personil yang direncanakan lebih dari seratus pemusik.

“Apalagi dalam proses latihannya lokasi latihan juga semakin menambah kepesimisan kami, sebab harus membutuhkan lokasi yang luas dan juga pendanaan,” tuturnya.

Namun alhamdulillah, lanjut dia, atas kerjasam semua donator , seponsor, komunitas musik, group band akhirnya semuanya bisa teratasi. “Kami sampaikan kepada semua pihak atas dukungan semangat dan bantuan motivasi yang diberikan sehingga kami optimis kami bisa melaksanakan acara ini,” ucapnya.

Harapan dari pentas yang berlangsung ini menjadi momen para seniman musik yang ada di Lombok umumnya dan khususnya di Lombok Timur terjalin silaturahmi yang erat sesuai dengan tema yang diangkat “Saling Tandaq Saling Sapaq”.

“Selain itu, lewat momen ini semoga kreatifitas para seniman musik semakin meningkat sehingga kita para musisi–musisi Lombok umumnya dan Lombok Timur khususnya mampu bersaing dengan para musisi tingkat nasional,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.