HUT ke-40, RSUD Raden Soedjono Salurkan Bantuan Air Bersih

oleh -689 views

LOMBOKSATU.com – Momentum hari ulang tahun (HUT) ke-40, RSUD Raden Soedjono salurkan bantuan air bersih kepada masyarakat selatan yang setiap musim kemarau mengalami kekeringan, tepatnya si wilayah Kecamatan Jerowaru.

“Di momentum HUT RSUD Raden Soedjono Selong yang ke 40 ini, kami mengadakan kegiatan penyaluran air bersih di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru,” ujar Wadir Pelayanan H Lalu Harianto SutrisnoSutrisno, Minggu (13/08/2023).

Bantuan air yang dibawa pakai mobil tangki untuk masyarakat Desa Sekaroh disebarkan di 11 Dusun ini sebagai respons terhadap kekeringan yang biasa terjadi setiap musim kemarau di wilayah tersebut.

Disebutkan, penyebaran air bersih di Desa Sekaroh dan 11 Dusun dengan jumlah penduduk sebanyak 8 ribu lebih ini juga menjadi salah satu cara RSUD merayakan HUT ke-40 mereka dengan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Dengan adanya bantuan air bersih ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat. Mudahan saja air yang kita berikan ini digunakan dengan baik,” tutupnya.

Mewakili masyarakat, Kades Sekaroh Mansur menyampaikan terima kasih atas bantuan air bersih yang sebanyak 25 tanki dari RSUD Raden Soedjono Selong.

Air tersebut langsung disalurkan ke masyarakat yang datang berbondong-bondong membawa bak penampungan air untuk mereka bawa ke rumah masing-masing.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh pihak RSUD Raden Soedjono Selong,” katanya.

Meski bantuan air ini tidak terlalu banyak namun ribuan warga dapat menikmati bantuan ini dan diyakini bisa mengurangi beban masyarakat di Desa Sekaroh. “Apalagi saat ini kami mengalami kekeringan,” terangnya.

Ia menegaskan, dari 25 tangki air bersih bantuan dari RSUD Raden Soedjono ini, pemerintah desa membaginya ke masing-masing dusun mendapatkan 2 tangki air bersih.

“Semoga di HUT yang ke 40 RSUD Raden Soedjono tetap maju dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan baik,” tutupnya.