Lombok Tengah Raih WTP ke 11

oleh -633 views

LOMBOKSATU.com – Kabupaten Lombok Tengah kembali berturut turut meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-11 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan itu diterima langsung Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri pada Selasa pagi (23/5/2024) didampingi Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah M. Tauhid.

Ikut juga mendampingi Inspektur Inspektorat Loteng, H. Lalu Aknal Afandi, MM dan Kepala BPKAD Loteng, Taufikurrahman Puan Note.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah merupakan pemerintah kabupaten/kota pertama di Provinsi NTB yang meraih WTP 11 kali secara berturut-turut.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Lombok Tengah tahun 2022, berlangsung di Mataram, Selasa, 23 Mei 2023.

Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri mengungkapkan capaian ini adalah hasil kerja bersama semua pihak.

Pihaknya sebagai pelayan masyarakat, menyampaikan terima kasih kepada Inspektur Inspektorat, Kepala BKAD, dan seluruh dinas yang terlibat dalam proses laporan keuangan daerah tahun anggaran 2022.

Opini WTP merupakan laporan keuangan
entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.

WTP juga bermakna Laporan Keuangan (LK) telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan (neraca), hasil usaha atau Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Arus Kas, sesuai dengan prinsip akuntansi yan berlaku umum. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.