Dewan akan Kembali Dalami Proyek Pipa Pengga-Mandalika

oleh -811 views
Ketua Komisi III DPRD Loteng Muhalip
Ketua Komisi III DPRD Loteng Muhalip

LOMBOKSATU.com – Proyek pipanisasi air baku Pengga-Mandalika tetap menjadi atensi Komisi III DPRD Kabupaten Lombok Tengah. Dalam waktu dekat, Komisi III akan kembali menyambangi proyek Rp132 miliar tersebut.

Ketua Komisi III Muhalip mengatakan, pada kunjungan lapangan yang akan dilakukan nanti, Komisi III akan memantau progres rekondisi jalan yang rusak akibat galian pipa proyek Pengga-Mandalika.

“Sekarang masih libur, jadi belum ada kegiatan di lokasi proyek. Kalau sudah mulai bekerja, kami pasti turun,” kata Muhalip, Rabu (11/05/2022).

Selain itu, pihaknya juga akan kembali memanggil kontraktor. Namun dalam hal ini pihaknya mendalami seputar proses dan kualitas pengerjaan proyek tersebut.

Hal itu menyusul banyaknya keluhan masyarakat yang menduga proyek milik Balai Wilayah Sungai (BWS) tersebut dikerjakan asal-asalan.

Padahal ia berharap kualitas proyek seharusnya masyarakat mendapat yang terbaik dan dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. “Yang terpenting jangan sampai masyarakat dirugikan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah Lalu Rahadian berharap kerusakan jalan akibat proyek pipa tersebut segera diselesaikan.

Dikatakan Rahadian, sesuai mediasi di Kejari Lombok Tengah beberapa waktu lalu, jalan yang dilalui proyek pipa harus dikembalikan seperti kondisi semula.

Sementara itu Site Operator Manager (SOM) Nindya Karya, Erik Prima, mulai irit bicara. Padahal, awalnya selalu menjawab berbagai pertanyaan seputar proyek, kini mulai sulit dihubungi.

Beberapa kali wartawan menelpon yang bersangkutan, namun tidak pernah direspon. Sampai berita ini lansir, belum ada penjelasan apapun dari pihak Nindya Karya. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.