Rekondisi Jalan Diprioritaskan, NK Akui Sebagian Subkontraktor Minim Pengalaman

oleh -399 views
PT Nindya Karya saat menggelar konferensi Pers dan buka bersama awak media beberapa waktu lalu terkait proyek pipa (foto dar/dok.)
PT Nindya Karya saat menggelar konferensi Pers dan buka bersama awak media beberapa waktu lalu (foto dar/dok.)

LOMBOKSATU.com – Perbaikan alias rekondisi jalan yang rusak akibat galian pipa air baku Pengga-KEK Mandalika yang disorot masyarakat bakal diprioritaskan PT Nindya Karya (NK).

Di sisi lain, sorotan masyarakat juga tertuju kepada sebagian subkontraktor galian proyek senilai ratusan miliar tersebut diduga tidak berpengalaman sehingga berdampak pada pelaksanaan teknis.

Site Operation Manager (SOM) Nindya Karya, Erik Prima yang dikonfirmasi via handphone, Ahad (17/04/2022) mengatakan, rekondisi bahu jalan menjadi salah satu prioritas.

Dikatakan Erik, rekondisi jalan akan diupayakan dalam waktu dekat. Agar lebih maksimal, saat ini pihaknya tengah mengupayakan penambahan alat.

Begitu juga pengerjaannya tidak akan diserahkan ke kontraktor mana pun, melainkan akan ditantani langsung oleh pihak Nindya Karya.

Sedangkan mengenai kualitas pekerjaan para subkontraktor di lapangan, pihaknya mengakui bahwa sebagian subkontraktor galian memang tidak memiliki pengalaman kerja.

Sehingga kata Erik, jenis pekerjaan yang diberikan kepada warga lokal hanya pekerjaan yang mudah. Namun untuk subkontraktor sambungan pipa diyakini adalah kontraktor berpengalaman.

“Mau tidak mau tetap kita ayomi dan mentoring supaya agar mereka bekerja sesuai standar,” kata Erik.

Pihaknya mengapresiasi kepedulian segenap lapisan masyarakat tidak terkecuali insan Pers terhadap kualitas proyek tersebut.

“Saya lebh baik dikonformasi daripada tiba tiba beritanya diriliase tanpa ada tanya jawab dulu,” pungkasnya. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.