Hebat…! MAN 1 Lotim Kembali Juara Umum Jambore Jurnalistik

oleh -239 views
Man 1 Lotim raih juara umum jambore jurnalistik ntb
Man 1 Lotim raih juara umum Jambore Jurnalistik NTB

LOMBOKSATU.com – Hebat…! MAN 1 Lombok Timur kembali meraih juara umum untuk yang ketiga kalinya. Juara ini secara berturut-turut dalam Lomba Jambore Jurnalistik Pelajar tingkat SMA/MA/SMK se-NTB.

Event tahunan yang diadakan oleh LPM Pena Kampus FKIP UNRAM tersebut yang berlangsung selama empat hari. Mualai dari 25-28 Agustus 2021 dan mengusung tema “Menilik Kondisi Negeri Melalui Mindset Jurnalistik”.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang semua mata lomba berlangsung secara tatap muka. Tahun ini justru sebaliknya yakni semua mata lomba secara virtual dengan pengawasan juri melalui aplikasi zoom meeting.

MAN 1 Lombok Timur yang merupakan juara bertahan kembali meraih beberapa juara tahun ini pada mata lomba di antaranya: juara 1 Lomba Video Jurnalistik, Juara 1 Lomba Fotografi, Juara 2 Lomba Vidio Jurnalistik, Juara 2 Lomba Penulisan Berita, dan terakhir Juara 3 Lomba Fotografi.

“Kelima juara tersebut berhasil membawa Jurnalistik MAN 1 Lombok Timur kembali meraih gelar juara untuk yang ketiga kalinya dalam ajang bergengsi tersebut,” ujar Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni, Ahad (29/08/2021).

Sebagai kepala madrasah, ia sangat mengapresiasi dan bangga atas capaian prestasi siswanya pada salah satu ekstrakurikuler terpopuler di MAN 1 Lombok Timur tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga atas capaian Tim Jurnalistik yang mengikuti lomba Jambore kali ini. Mereka mampu mempertahankan gelar juara selama tiga kali berturut-turut,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa perolehan prestasi tersebut tidak mudah. Melainkan dengan kerjasama yang baik semua tim yang maksimal melakukan ikhtiar dan doa.

“Hal tersebut adalah bukti nyata dari kerja keras pembina yakni Bukhori Muslim dan anggota jurnalistik lainnya,” sambungnya.

Pihak MAN 1 Lombok Timur juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu kelancaran produksi lomba. Mulai dari wawancara sampai take video.

Adapun pihak-pihak tersebut di antarannya, Kepala Kemenag Lombok Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim, Dinas Kesehatan Lotim, dan pihak-pihak yang sudah menyiapkan waktu bagi Tim Jurnalistik untuk wawancara.

Di sisi lain, Bukhori Muslim selaku pembina sangat terharu atas prestasi yang diraih tim Jurnalistik Man 1 Lombok Timur secara berturut-turut. Dia tidak lupa berterima kasih kepada pelatih Evi Febriana karena telah banyak membantu adik-adiknya selama persiapan lomba.

“Saya ikut senang dan terharu melihat prestasi Tim Jurnalistik. Semoga ini menjadi pelecut semangat bagi anggota jurnalistik lainnya untuk tetap semangat belajar Jurnalistik agar dapat memberi manfaat dan prestasi kedepannya,” tuturnya.

Terpisah Kakanmenag Lotim H Sirojuddin mengungkapkan rasa bangganya bahwa dalam bidang jurnalistik siswa madrasah. Ternyata mampu meraih prestasi terbaik bahkan sudah 3 tahun berturut-turut meraih juara umum.

“Ini kan luar biasa. Dan memang ekstra jurnalistik MAN 1 Lotim telah banyak kami lihat kiprahnya meliput kegiatan kemenag Lotim. Bahkan kegiatan kanwil yang berskala nasional juga sukses.

Ia mengakui, semua dukungan madrasah yang luar biasa termasuk mampu menyiapkan sarana, peralatan sampai dukungan anggaran. Termasuk seragam jurnalistiknya yang memang layaknya jurnalis profesional, plus kemampuan pembina pelatih.

“Atas nama Kemenag Lotim menyampaikan terima kasih. Karena prestasi ini sukses menyakinkan publik bahwa madrasah sukses membina siswa dalam banyak ragam minat bakat yang menjadi bekal siswa di masa datang,” papar Sirojuddin.

No More Posts Available.

No more pages to load.