Sharing Soal Prestasi, MTsN 3 Mataram Silaturrohmi ke MAN 1 Lotim

oleh -371 views
Rombongan MTsN 3 Mataram sharing informasi dengan MAN 1 Lotim

LOMBOKSATU.com – Gaung capaian prestasi dalam tata kelola anggaran selama 3 tahun berturut-turut dan torehan prestasi-prestasi siswa serta tenaga pendidik pada MAN 1 Lotim ternyata menarik perhatian banyak madrasah termasuk Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Mataram yang cukup berprestasi di Kota Mataram.

Sebanyak 9 tim yang terdiri dari kepala madrasah, tata usaha, bendahara beserta beberapa guru lainnya mengunjungi MAN 1 Lotim. Banyak hal yang menjadi bahan diskusi kedua pihak termasuk berbagi program peningkatan mutu dan program pengelolaan anggaran.

“Alhamdulillah, tim MTSN 3 Mataram mau bersilaturrahim dengan tim prestasi dan pengelola anggaran MAN 1 Lotim. Semoga silaturrohmi untuk sharing atau tukar informasi yang dilaksanakan hari ini membawa berkah bagi kedua pihak,” ungkap Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni didampingi kepala tata usahanya, Hj Bq Nurhasanah, Selasa (09/03/2021).

Wathoni juga menyampaikan beberapa informasi terkait program MAN 1 Lotim, mulai dari potensi siswa dan guru serta potensi lainnya termasuk tantangan madrasah dalam menghadapi berbagai dinamika di tengah pandemi covid-19 yang membuat ruang gerak terbatas, namun tetap eksis mengikuti berbagia kegiatan melalui daring.

Ia juga menyampaikan tentang program pembinaan prestasi dengan capaian-capainnya, mulai dari jenis ektra, pembiayaan termasuk memberikan apresiasi, membangun kerja sama, pola pembinaan dan ikhtiar yang selama ini menjadi spirit bagi MAN 1 Lotim untuk merebut prestasi baik akademik dan non akademik.

Kepala MTsN 3 Mataram H Suparman mengatakan, kunjungan studi banding ini dilakukan di MAN 1 Lotim karena banyak mendengar dan membaca segudang prestasi sehingga pihaknya termotivasi untuk mengunjungi MAN 1 Lotim ini.

Silturrohmi ini menurutnya untuk sharing informasi tentang upaya melakukan pembinaan sehingga MAN 1 Lotim banyak meraih prestasi tersebut. Selain banyak prestasi, MAN 1 Lombok Timur mampu menjaga prestasi sehingga bisa menjadi madrasah riset nasional yang ditetapkan Kemenag pusat.

MTsN 3 Mataram juga tertarik silaturrohmi dengan MAN 1 Lotim karena mampu memberikan motivasi terhadap siswanya untuk meraih prestasi di berbagai bidang seperti prestasi karya ilmiah remaja yang prestasinya selalu nasional, perkembangan ektra robotik yang luar biasa, termasuk cara mengelola anggaran yang terbatas tapi mampu membiayai 38 ektrakurikuler.

“Ini luar biasa. Banyak yang kita dapatkan dari madrasah ini tentang bagaimana membangun tim prestasi dan soliditasnya sehingga prestasi siswa dan guru seakan tiada henti,” ungkapnya.

Sementara Kepala TU MTsN 3 Mataram Hazmi Hakim berharap agar kedua madrasah itu tetap menjalin kerja sama kedepannya terutama terkait pembinaan prestasi dan tata kelola anggaran karena potensi MAN 1 Lotim dengan MTSN 3 Mataram hampir sama baik dari sisi tenaga pendidik, siswa, dan daya dukung lainnya tapi soal prestasi masih harus banyak sharing dengan MAN 1 Lotim.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan berupa hadiah buku prestasi siswa dan ontologi puisi yang dibuat tim sanggar sastra, buletin MAN 1 Lotim dan lainnya, serta ucapan terima kasih dengan harapan semoga hal ini dapat menjadi awal yang baik untuk membangun spirit dan semangat yang lebih baik kedepannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.