Bupati Lombok Timur Launching Sentra Kuliner

oleh -691 views
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy (kanan) bersama Kepala Bapenda M Azlan (kiri) saat launching SKT

LOMBOKSATU.com – Bagi para penggemar kuliner, terutama kuliner khas Lombok. Saat ini telah hadir Sentra Kuliner Terara (SKT) Lombok Timur sebagai salah satu pilihan yang asyik untuk Anda. Lokasinya, tepat di eks pertokoan Terara yang sangat strategis dan mudah dijangkau.

Menariknya, sentra kuliner yang dilaunching Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, Rabu (17/02/2021) itu menawarkan konsep syariah dan menyajikan berbagai jenis kuliner yang dapat memanjakan para penikmat kuliner dengan penuh cita rasa yang khas dan dijamin membuat para pengunjung puas dan ketagihan.

Bupati berharap, keberadaan SKT ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pedagang yang akan menempati SKT, memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk kesuksesan usahanya. Para pedagang juga diharapkan membuat inovasi dan kreativitas sebagai ciri khas tersendiri.

Konsep syariah yang diterapkan di SKT merupakan hal yang bisa menjadi penciri, termasuk pilihan kuliner utama yang khas dari Terara berupa satai khas Lombok Timur yang dapat menjadi daya tarik tersendiri sebagai pusat kuliner.

Bupati menegaskan, pemerintah akan senantiasa memberikan dukungan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperti dinas perdagangan, dinas koperasi dan UKM, bahkan dinas sosial.

Kepada BUMDes Maju Bersama yang dipercaya mengelola SKT ini, bupati berharap dapat mengakomodasi semua kelompok yang ada di Terara untuk menjalankan usahanya di sentra kuliner tersebut.

Selain itu, BUMDes Bersama juga diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung maupun pedagang dengan menyempurnakan kondisi bangunan yang telah ada. Saat ini, sentra kuliner ditempati 43 pedagang, 7 di antaranya adalah pedagang satai.

Selain pembeli dapat langsung menikmati hidangan di tempat penjualan, aneke kuliner ini juga dapat dipesan melalui aplikasi atau secara online melalui jasa ojek setempat yang tergabung dalam ojek SKT Syariah.

SKT yang berdiri di atas tanah seluas 1000 m² ini dikelola BUMDes Maju Bersama Desa Terara dengan sistem sewa dalam jangka 5 tahun dan dapat diperpanjang. BUMDes juga bekerja sama dengan Bank BUMN untuk kebutuhan modal para pedagang kuliner di tempat tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.