Lomba PIK-R, Siswa Man 1 Lotim Sabet Juara Umum

oleh -426 views

LOMBOKSATU.com – Tiga siswa MAN 1 Lotim sukses menyabet juara pada ajang kreatif Pusat Informasi dan Konseling Remaja (AKPIK-R) sebagai suatu wadah kegiatan program Generasi Berencana (GENRE) 2020 yang diselenggarakan BKKB kerja sama Universitas Hamzanwadi dan STMIK NW Anjani.

Tiga siswa itu mengukir prestasi masing-masing siswa dengan jenis lomba yang berbeda. Lomba Poster sukses diraih Abdul Basid Samtami dengan peringkat 1, sedangkan juara 2 poster diraih Yusfi Amalia Pratiwi, dan juara 1 lomba video pendek dipersembahkan Ahmad Zarkasi Farijaan.

“Dengan meraih 3 juara ini telah menghantar MAN 1 Lotim merebut juara umum dengan membawa piala bergilirnya ke MAN 1 Lotim pada hari Ahad 27 Desember 2020 di STMIK NW Anjani,” papar M Rasid Hardi, M.Pd selaku pembina ICT MAN 1 Lotim.

Torehan prestasi yang terus mengalir sampai akhir tahun ini menjadi bukti MAN 1 Lotim memiliki pola pembinaan yang baik, dilengkapi dengan tim siswa yang memiliki semangat yang didukung maksimal oleh pihak madrasah sehingga prestasi merupakan buah manis yang terpetik seolah tanpa musim.

Atas capaian prestasi ini, apresiasipun diungkapkan Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB H Ali Fikri, MM menyatakan, capaian prestasi MAN 1 Lotim yang seakan tiada henti bahwa ini harus bisa dicontoh oleh madrasah lainnya.

Ia menegaskan, jika semua komponen madrasah bisa digerakkan dengan dukungan pimpinan yang maksimal maka prestasi bukan sesuatu yang sulit.

Pejabat eselon 3 Kanwil Kemenag NTB ini berharap agar pola pembinaan yang ada di MAN 1 Lotim ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan sebagai wujud nyata dari slogan perjuangan madrasah saat ini yakni madrasah hebat bermartabat.

Abdul Basid selaku peraih juara 1 poster mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang diraihnya. Ini berkah dari bimbingan guru dan dukungan kepala madrasah yang tiada bosan memberikan suport dan peluang untuk siswa mengembangkan diri.

“Terima kasih pada semua pihak di MAN 1 Lotim karena sudah membimbing kami sehingga prestasi kami terus terukir pada banyak event lomba. Semoga prestasi kami semakin baik kedepan,” ungkap siswa kelahiran Suralaga itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.