Pemuda HKTI Dilantik, Ini Harapan DPP HKTI NTB

oleh -569 views

LOMBOKSATU.com – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Nusa Tenggara Barat (NTB) melantik DPN Pemuda Tani HKTI NTB.

Acara yang berlangsung di Dusun Aranka Tempasan Logde Desa Pringgasela, Lombok Timur itu bertepatan dengan hari sumpah pemuda ke-92.

Ketua DPP HKTI NTB, H. Rumaksi mengatakan, momen pelantikan Pemuda Tani HKTI NTB ini sangat tepat dilakasanakan.

Pemuda Tani HKTI NTB terus semangat merealisasikan berbagai programnya ke depan seperti semangat para pemuda yang telah bersumpah 92 tahun lalu. Pengurus Pemuda Tani HKTI NTB mampu berfikir inovatif dan memberikan solusi bagi petani.

“Para petani sudah bosan miskin, untuk itulah Pemuda Tani HKTI harus bisa mengangkat harkat dan martabat petani,” tegas Rumaksi saat memberikan sambutan acara pelantikan, Rabu (28/10/2020).

DPD HKTI NTB telah melakukan upaya, seperti program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi peternak di Lotim sudah realiasi beberapa bulan lalu. Sekarang masyarakat sudah bisa mengambil manfaat.

Tujuan bantuan dalam bentuk KUR untuk mensejahterakan para peternak. Sebab, selama ini peternak hanya diberikan bantuan hibah yang tidak terkontrol untuk jangka panjang.

Ketua DPN Pemuda Tani HKTI Rina Sa’adah mengatakan, pelantikan ini terlaksana berkat semangat seluruh jajaran HKTI se-Indonesia, terutama Ketum DPN HKTI Moeldoko.

Ia berharap pemuda harus terus-menerus mendorong sektor agraria, mengingat Indonesia merupakan negara yang mempunyai sektor agraris yang mempuni dan kualitas berdaya saing.

Salah satu instrumen untuk mendukung sektor tersebut adalah dengan mengikut sertakan pemuda di dalamnya. Agar sektor pertanian dan peternakan bisa memenuhi pendapatan negara.

“Kuncinya pasti ada di petani muda yang ada di daerah agar bisa mengangkat pendapatan nasional para petani,” tegasnya.

Berdasarkan data, kata dia, sektor pertanian saat ini menduduki posisi ketiga dari penyumbang pendapatan negara. Kedepannya, Rina mengharapkan sektor agraria bisa menduduki tingkat pertama untuk menyumbangkan pendapatan negara.

No More Posts Available.

No more pages to load.