Tim Pramuka MAN 1 Lotim Raih Juara Nasional

oleh -1.004 views

LOMBOKSATU.com – Prestasi siswa Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur (Lotim) seakan terus mengalir tiada henti. Hampir semua bidang baik kurikuler atau ekstrakurikuler telah meraih prestasi mulai dari level kabupaten sampai level nasional.

Kepala MAN 1 Lotim, M. Nurul Wathoni mengatakan, tim pramuka MAN 1 Lotim berhasil memenangkan tiga jenis lomba pada event yang diselenggarakan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya Jawa Timur secara virtual.

“Alhamdulillah tim kami meraih juara 3 pada jenis mata lomba pramuka tingkat Nasional di UIN Sunan Ampel Surabaya, 22 Oktober 2020,” ujar Nurul Wathoni, Jumat (23/10/2020) di Selong.

Dijelaskan, prestasi dari tiga tim itu masing-masing meraih juara tiga pada lomba cipta dan baca puisi putra, lomba kreasi baris berbaris putra, dan putri.

“Meskipun semuanya meraih juara 3 namun perolehan prestasi itu cukup membanggakan. Bayangkan saja kompetornya dari berbagai madrasah dan sekolah di Indonesia,” ungkap Wathoni.

Ia menegaskan selama ini Tim Pramuka MAN 1 Lombok Timur telah banyak mengikuti lomba dan meraih juara. “Prestasi ini berkat kerja keras dan upaya maksimal semua tim dengan dibimbing oleh tenaga pelatih profesional,” ujar kepala madrasah kelahiran Desa Rensing itu.

Ia menyebutkan, prestasi yang diraih tim ini merupakan kado indah bagi gerakan pramuka di daerah, khususnya bagi santri madradah. “Prestasi ini merupakan sebuah hadiah yang membanggakan madrasah dan daerah di hari santri 2020. Terima kasih atas dedikasi dan prestasi Gerakan Pramuka MAN 1 Lotim bersama pembina pelatih. Moga berkah manfaat,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang Tim Pramuka MAN 1 Lotim, Erna Fitrianti mengatakan, prestasi ini merupakan kebanggaan yang tidak pernah disangka karena lomba ini diselenggarakan di tengah pandemi corona yang membatasi berbagai aktivitas siswa.

“Persiapan kami dalam mengikuti lomba pramuka yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya sangat terbatas. Kami juga tidak menyangka akan meraih juara atau masuk tiga besar di tingkat nasional,” ujar sisiwi cantik asal Labuan Haji itu.

Ia menambahkan, prestasi ini tidak lepas atas dukungan para pelatih dan semua pihak madrasah tertama kepala sekolah yang selalu memberikan dukungan dalam segala hal.

“Itulah yang membuat semangat kami berlatih dan optimis dalam mengikuti semua lomba,” ujar siswi kelas XII IPS.4 itu.

Ia berharap, prestasi yang diraih sekarang ini bisa menjadi bagian yang tidak terpisah dalam catatam prestasi yang pernah ditoreh siswa-siswi MAN 1 Lotim.

“Terima kasih bapak ibu guru, kepala madrasah, dan pelatih serta kakak-kakak atas bimbingannya. Wabil khusus kepada orang tua. Semoga prestasi ini bawa berkah,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.