IGMA Siap Berkontribusi Untuk NTB

oleh -642 views

LOMBOKSATU.com – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya satu lagi organisasi profesi guru hadir di tengah badai pandemi covid-19 yang masih mengganas. Organisasi ini diharapkan menjadi rumah besar para tenaga pendidik di lingkup Kementerian Agama yakni, Ikatan Guru Madrasah (IGMA).

Ketua Umum IGMA terpilih, Dr. Lalu Sirajul Hadi, M.Pd mengatakan, organisasi para pahlawan tanpa tanda jasa ini lahir atas inisiasi beberapa praktisi, tokoh pendidikan, dan guru madrasah di Pulau Lombok dan Sumbawa ini siap berkontribusi untuk membangun NTB.

“Kepengurunsan inti organisasi ini diisi oleh para praktisi pendidikan. Untuk Sekretaris Umum, Lalu Ahmad Fahruddin, M.Pd dan Bendahara Umum Hj. Laili Mufidah,” ujar Lalu Sirajul Hadi yang juga Kepala MAN 3 Mataram itu, Jumat (09/10/2020).

Sementara di jajaran dewan pakar tercatat beberapa pesohor pendidikan NTB juga ikut bergabung di kepengurusan ini, seperti Direktur Pascasarjana UIN Mataram Prof. Dr. Suprapto, M.Ag, Guru Besar FKIP Unram Prof. Dr. H. Agil Al-Idrus, M.Si, Prof. Dr. Jamaludin, MA, Dr. H. Lukman Hakim, M.Pd , Dr. Sapruddin, M,Ag, Dr. Lalu Ari Irawan, SE, M.Pd, Dr. Ashari, M.Pd dan Ketua Pokjawas Kanwil Kemenag NTB Ahmad Ikmal, M,Si.

Ditegaskan Sirajul Hadi, sebagai organisasi baru, IGMA diharapkan dapat menjadi forum silaturahim dan wahana berkreasi positif para guru madrasah dalam upaya ikut bersama mewujudkan madrasah hebat bermartabat yang di dalamnya harus terbentuk siswa yang hebat, tenaga guru yang berdaya saing dan seterusnya.

“Semoga IGMA dapat menjadi wahana baru para guru madrasah di NTB, dalam mengembangkan potensi yang dimiliki dan menjadi jembatan silaturahim yang produktif antar sesama guru, dan lembaga-lembaga steakholder lainnya. Mohon do’anya agar organisasi ini dapat berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya tenaga pendidik di madrasah,” kata Sirajul Hadi.

Terkait keanggotaan pengurus, dosen salah satu perguruan tinggi di Mataram ini juga mengungkapkan, kepengurusan IGMA untuk lima tahun ke depan diisi oleh para Guru, Kepala Madrasah yang tersebar di Nusa Tenggara Barat, seperti Kepala MAN 1 Lotim, Kepala MAN 1 Sumbawa, Kepala MTs Negeri 3 Lombok Barat dan beberapa Kepala MTs Negeri dan swasta di pulau Lombok dan pulau Sumbawa.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum, M. Nurul Wathoni mengatakan, sesuai dengan lampiran SK yang ada, penetapan kepengurusan IGMA NTB secara resmi terbentuk tanggal 3 Agustus 2020. Adapun tekait dengan acara pelantikan kepengurusan IGMA Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam waktu dekat akan dikukuhkan

“Inshaallah dalam waktu yang tidak lama, gubernur atau Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB akan mengukuhkan kepengurusan IGMA periode 2020-2024,” ujar Wathoni.

Namun sebelum acara ini dilaksanakan, pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan pihak-pihak terkait, mengingat saat ini suasananya belum normal karena pandemi covid-19. “Pilihannya, apakah pelantikannya tatap muka atau secara virtual. Ini yang akan kami koordiansikan dulu,” ungkapnya.

Kepala MAN 1 Lotim ini juga mengungkapkan, para pengurus sudah beberapa kali melaksanakan rapat internal secara virtual membahas langkah-langkah strategis yang akan dilaksanakan dalam beberapa pekan kedepan, termasuk akan melakukan anjangsana atau mendatangi para tokoh di seantero NTB

No More Posts Available.

No more pages to load.