Lancar, Pemulangan Jenazah PMI Lombok Timur

oleh -169 views

LOMBOKSATU.com – Serah terima jenazah Syafi’i seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Dusun Repok Bila Desa Menceh Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur NTB, Rabu (24/06/2020) berlangsung lancar.

Serah terima jenazah almarhum Syaf’i berlangsung di rumah almarhum sendiri diterima oleh semua anggota keluarga dan masyarakat setempat sekitar pukul 10:15 waktu setempat.

Ketua Sarikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Lombok Timur, Usman mengatakan, serah terima jenazah Syafi’i kepada keluargam berjalan dengan semestinya. “Alhamdulillah jenazah sudah sampai di rumahnya,” ucap Usman.

Terkait barang dan dokumen almarhum, ujarnya, saat ini aman dan tidak ada satupun yang kurang sesuai laporan dari pihak di Pontianak Kalimantan Barat.

Kepala Bidang (Kabid) Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Timur, Hirsan disaat serah terima jenazah tersebut menyampaikan, agar siapapun masyarakat yang berkeinginan untuk bekerja keluar negeri sebaiknya melalui dinas setempat.

“Bagi masyarakat yang ingin bekerja keluar negeri sebaiknya melalui dinas tenaga kerja saja, kami siap membantu dan memberikan pelayanan yang baik bahkan usahakan penempatan/ tempat kerjanya yang bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang dari keluarga almarhum Syafi’i, Saepudin Zuhri menyampikan ucapan banyak terima kasih kepada SBMI dan Pemerintah Daerah Lombok Timur dalam bantuan pemulangan jenazah almarhum Syafi’i. “Kami segenap keluarga sangat berterima kasih,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.