Lombok Timur Terbaik Penanganan Covid-19, Gubernur Apresiasi Bupati

oleh -233 views

LOMBOKSATU.com – Lombok Timur menjadi kabupaten pertama yang diserang pandemi covid-19 di Provinsi NusabTenggara Barat (NTB). Namun demikian, di bawah Ketua Gugus sekaligus Bupati Lombok Timur dengan sigap melakukan penanganan sehingga angka yang menjadi korban virus ganas itu dapat ditekan.

Kesigapan yang dilakukan bupati itu mendapatkan apresiasi dari Gubernur NTB H. Zulkiflimansyah saat mengunjungi Kabupaten Lombok Timur bersama Forkopimda NTB yang diterima langsung Forkopimda Lombok Timur di Pendopo I, Kamis (28/05/2020).

Menurut gubernur, penanganan covid-19 yang dilakukan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur merupakan yang terbaik di NTB bahkan salahsatu terbaik di Indonesia.

“Jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain, bahkan di seluruh Indonesia. Lombok Timur merupakan salah satu daerah yang terbaik dalam melaksanakan penanganan wabah Covid-19,” jelasnya.

Pemerintah provinsi lanjut dia, banyak belajar dari ketegasan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy bersama timnya yang kompak dalam melakukan penanganan virus ganas yang pertama kali muncul di negeri tirai bambu itu.

Disebutkan, berdasarkan data terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur, hingga Selasa pukul 14.00 Wita tercatat jumlah kasus positif covid-19 di Lombok Timur sebanyak 57 kasus dengan rincian 36 pasien dinyatakan sembuh, 19 pasien masih positif dan menjalani perawatan, serta 2 orang terkonfirmasi meninggal dunia.

Gubernur juga menyorot banyaknya jumlah anak yang terpapar virus corona di NTB yang sangat tinggi, bahkan pasien anak di NTB menempati nomor dua di Indonesia setelah Jawa Timur.

Oleh karenan itu menurutnya, pandemi covid-19 ini harus dituntaskan secara bersama-sama, terlebih saat ini kasus transmisi lokal di NTB telah mencapai 56 lersen. Ia berharap, jangan sampai masa kecil anak-anak dihabisakan di rumah sakit karena terpapar Covid-19.

Selain anak-anak, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 juga sudah mulai banyak terpapar. Oleh karena itu pemerintah berharap agar masyarakat tetap menjaga kesehatan. Tetap jaga jarak dan menggunakan masker.

No More Posts Available.

No more pages to load.