Pastikan Operasi Ketupat, Bupati Lombok Timur Cek Posko Pengamanan dan Pos Skrining

oleh -194 views
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy bersama rombongan pantau kesiapan operasi gatarin

LOMBOKSATU.com – Memastikan kesiapan operasi ketupat gatarin 2020 di Kabupaten Lombok Timur, Bupati HM. Sukiman Azmy bersama Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, Dandim 1615 Lombok Timur Letkol Inf Agus Priyanto Donny S.Sos, dan Kasat Lantas Polres Lotim, melakukan pengecekan seluruh pos pengamanan dan pos skrining di beberapa titik pengamanan.

Kegiatan yang berlangsung, Rabu (20/05/2020) diawali dari Pendopo Bupati Lombok Timur bergerak bersama unsur yang terlibat. Pengecekan berangkat menuju Pos Pam yang berada di Kecamatan Terara dan diterima Kepala Pospam Iptu L. Mahrum.

Pada kesempatan tersebut bupati bersama rombongan menyaksikan secara langsung mekanisme pemeriksaan, serta kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di perbatasan Lombok Timur dengan Lombok Tengah itu.

Usai memeriksa kelengkapan dan lain sebagainya, seluruh rombongan meninggalkan Pos Skrining menuju simpang empat Masbagik, Kecamatan Masbagik yang disambut camat, Danramil, dan Kapolsek Masbagik.

Pada kesempatan tersebut bupati bersama rombongan mengecek lapak yang ada di sepanjang jalan yang ada. Bupati Sukiman pada saat itu berpesan kepada Camat Masbagik agar tidak ada lapak di depan area masjid.

Usai memantau lokasi tersebut rombongan bupati melanjutkan pemantauan menuju pasar Aikmel dan diterima Camat, Danramil, dan Kapolsek Aikmel.

Bupati menekankan kepada Camat Aikmel agar mengatur lahan parkir yang masih semrawut, serta menyampaikan kepada Forkopimcam Aikmel agar mencatat apa yang menjadi kebutuhan/keperluan agar semua aktivitas di pasar Aikmel berjalan dengan baik.

Usai di Pasar Aikmel, bupati bersama rombongan selanjutnya menuju Pos Pam Kecamatan Keruak. Pada kesempatan tersebut rombongan diterima Kapolsek Keruak Ipda Abdul Rasyid. Selanjutnya rombongan menuju Pos Pam perbatasan yang berada di Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru.

Pada kesempatan tersebut bupati dan rombongan diterima Camat Jerowaru. Unsur menyaksikan secara langsung proses pemeriksaan masyarakat yang masuk wilayah Kabupaten Lombok Timur baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Selanjutnya, bupati bersama rombongan meninggalkan pos perbatasan menuju Pasar Keruak dan diterima Camat, Kapolsek serta Danramil Keruak. Pada kesempatan itu pula, Bupati menekankan kepada Camat Keruak agar tidak ada lagi para pedagang yang tidak menggunakan masker.

Bupati dan rombongan meninggalkan pasar Keruak selanjutnya menuju RSUD Lotim di Labuan Haji untuk kemudian kembali Ke Pendopo Bupati Lombok Timur. 

No More Posts Available.

No more pages to load.