Kunjungi Ahli Waris, Kapolres Lotim Selesaikan Polemik Mata Air Taer-aer

oleh -175 views
Kapolres Lombok Timur, AKBP. Tunggul Sinatrio bersama jajaran Polres Lotim melakukan kunjungan terhadap pemilik mata air Taer-aer

LOMBOKSATU.com – Kapolres Lombok Timur, AKBP. Tunggul Sinatrio bersama jajaran Polres Lotim melakukan kunjungan terhadap pemilik mata air Taer-aer yang berada di Dusun Taer-aer, Desa Perian Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur, Senin (11/05/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka menyelesaikan polemik mata air milik salah warga dengan pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang telah bertahun-tahun belum ada solusi penyelesaiannya.

“Kunjungan kita ini juga dalam rangka silaturahmi kepada ahli waris tanah mata air taer aer yang juga tujuannya untuk menyelesaikan masalah yang tak kunjungan berakhir hingga bertahun-tahun,” terang Tunggul Sinatrio.

Pada kesempatan itu, Kapolres meminta kepada pihak ahli waris yakni H. Ma’dan agar bersedia memberikan izin terkait penggunaan mata air tersebut untuk kemaslahan umat terutama kepada pihak yang telah diberikan izin oleh Pemda Kabupaten Lombok Timur.

“Alhamdulilah dengan kunjungan yang kita lakukan pihak ahli waris memberikan izin terkait penggunaan mata air untuk kemaslahatan umat ,” jelasnya.

Sementara itu pihak ahli waris H. Ma’dan menyampaikan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian Kapolres Lotim untuk bersilaturahmi dan menyelesaikan permaslahan mata air Taer Aer yang belum juga selesai.

Atas ketersediaan dari pihak ahli waris tersebut untuk memberikan izin penggunaan mata air. Kapolres Lotim kemudian memberikan sumbangan kepada pihak ahli waris untuk perbaikan talut kuburan orang tua dari ahli waris dan perbaikan saluran irigasi.

Selain memberikan sumbangan, Tunggul Sinatrio juga memberikan penghargaan khusus kepada pihak ahli sebagai pahlawan kemanusiaan yang mengijinkan lahannya untuk kemaslahatan warga yang sangat membutuhkan air.

No More Posts Available.

No more pages to load.