Deteksi COVID-19, Pemkab Lombok Timur Pesan Alat Tes Swab

oleh -201 views

LOMBOKSATU.com – Untuk lebih mudah mendeteksi pasien postif Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur telah memesan alat untuk tes Swab di RSUD R. Soedjono Selong selaku rumah sakit rujukan.

Sekda Lombok Timur, HM. Juaini Taufik

Sekretris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur HM Juaini Taofik mengatakan, dengan adanya alat tes Swab, maka pasien dapat terkonfirmasi dengan cepat apakah pasien terjangkit Covid-19 atau tidak.

“Alat itu akan datang sekitar seminggu lagi. Kalau kita sudah punya alat uji Swab, kita hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk mengetahui apakah pasien tersebut positif atau negatif,” terangnya saat press conference, Rabu (22/04/2020).

Sekda menyebutkan, pembelian alat tes Swab ini merupakan upaya maksimal penerintah Lombok Timur dalam hal penanganan penyebaran covid-19.

Selain itu, upaya peningkatan kapasitas, kualitas, kesiapan tenaga medis serta ketersediaan perlengkapan dan peralatan medis di RSUD dr. Soedjono Selong sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Sekda menyebutkan pemerintah telah menambah ruang isolasi.

Sekda menyebutkan, awalnya RSUD Soedjono hanya memiliki 10 ruangan isolasi, kemudian bertambah menjadi 40 ruangan isolasi.

“Alhamdulillah saya mendapat laporan sekarang tengah dikerjakan. Mudah-mudahan hari Senin besok bertambah menjadi 60 ruangan, peralatan dan para medis juga sudah siap setelah dilakukan pelatihan,” jelas Sekda.

No More Posts Available.

No more pages to load.