Satu Rumah Warga Desa Waringin Ludes Dilalap Jago Merah

oleh -168 views

LOMBOKSATU.com – Salah satu rumah warga Dusun Cengok Daya Desa Waringin Kecamatan Suralaga Kabupten Lombok Timur, Amak Juni dilalap jago merah beserta isi. Peristiwa kebakaran itu berlangsung, Sabtu dini hari (28/03/2020) sekitar pukul 02:20 Wita.

Rumah warga yang habis dilalap jago merah

Kebakaran yang berlangsung di saat warga tertidur lelap itu dilihat pertama kali oleh seorang warga yang berada di dekat rumahnya langsung berteriak melihat api yang sangat besar membumbung di atas rumah tersebut.

Kepala Dusun Cengok Daya, Ahmad Ramli S.Pd mengaku belum tahu secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Apakah dari racun nyamuk yang sudah bakar dan ditaruh di atas tempat tidur atau tidak.

Menurut penuturan pemilik rumah juga, sambung Rahmli, saat bangun tidur sudah melihat api menbumbung di atas atap rumah dan langsung keluar dan menyelamat sapi yang ada didekat rumah.

“Api begitu cepat membesar dan pemilik rumah langsung teriak minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api,” tutur Ramli pada wartawan, Sabtu (28/03/2020).

Karena api begitu cepat membesar, sambung Ramli, sehingga semua isi dalam rumah tidak bisa diselamatkan. Barang berharga di dalam rumah seperti uang Rp.7 juta habis terbakar dan barang- barang yang lainnya yang tidak bisa diselamatkan.

“Api bisa dipadamkan oleh masyarakat sekitar pukul 03:20 wita itupun masyarakat memakai alat manual seperti ember, selang air agar apa tidak meluas,” tuturnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp60 juta. “Kita berharap kepada pemerintah daerah Lombok Timur supaya membantunya karena barangnya semua ludes terbakar,” harapnya. (Khairil)

No More Posts Available.

No more pages to load.