Sekda Akui Peran Pers Lombok Timur dalam Pembangunan Daerah

oleh -100 views
Sekda H. Juaini Taopik (kanan) bersama Kabag Protokoler, Iswan Rakhmadi

LOMBOKSATU.com – Peran pers dalam pembangunan daerah merupakan hal yang sangat penting, karena tanpa peran media, informasi-informasi pembangunan tidak mungkin akan sampai kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Sekertaris Daerah(Sekda) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs.H.M.Juaini Taofik,M.AP saat menggelar silaturrohmi dengan awak media, Rabu (26/02/2020).

Secara pribadi, Sekda yang lulusan STPDN itu juga mengakui perjalanan karirnya tidak lepas dari peran media massa yang banyak membantu, mulai jadi lurah ia selalu bersama dengan teman-teman media.

“Dulu di Lombok Timur, wartawan sangat sedikit tetapi dalam setiap kegiatan kami selalu undang teman-teman wartawan untuk mempublikasikan kegiatan yang saya adakan,” tuturnya.

Oleh karena itu Sekda Lotim minta kepada Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan untuk menyusun jadwal pertemuan antara Pemerintah Daerah Lombok Timur dengan semua wartawan.

“Saya minta kepada bagian humas membuatkan kita jadwal pertemuan sekali dalam satu bulan dengan tema yang khusus, misalnya untuk pertemuan bulan maret kita angkat topik yang hangat dengan melibatoan OPD bersangkutan,” paparnya.

Sekda juga berharap kepada pimpinan OPD di kabupaten Lombok Timur untuk terbuka dengan semua wartawan, karena seperti yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (MENPAN RB) Cahyo Kumolo. Bahwa semua pejabat harus melayani wartawan selama 24 jam.

Pada kesempatan itu, Sekda juga menyinggung soal pengangkatan CPNS tahun 2020, ia mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur calo yang menjanjikan lulus karena saat ini menggunkan tes yang hasilnya bisa dilihat langsung oleh peserta.

“Saat ini, dari jumlah pelamar di Lombok Timur yang 11 ribu lebih itu yang masuk passing grade sebanyak 3.636 orang yang akan mengikuti tes tahap berikutnya yakni SKB (seleksi kompetensi bidang,” papar Sekda.

No More Posts Available.

No more pages to load.