Menangkal Radikalisme Butuh Sinergi

oleh -210 views
Zaitul Akmal

LOMBOKSATU.com – Sekretaris Bakesbangpoldagri Lombok Timur, Zaitul Akmal mengatakan persoalan radikalisme saat ini banyak diketahui melalui media massa bahkan menjadi rujukan utama masyarakat.

“Refrensi tentang  tentang berbagai isu radikalisme sudah banyak dijumpai diberbagai media massa, begitu juga di Lombok Timur. Namun demikian saya tidak ingin mengatakan ada atau tidak ada.Tapi hal ini menjadi tanggungjawab bersama untuk menangkal faham radikalisme,” tegasnya ‎saat menghadiri acara di Rempung Pringgasela, Rabu (29|01|2020).

Dikatakannya, untuk mengkal radikalisme khususnya di Lombok Timur dibutuhkan sinergi dengan semua pihak untuk bersama-sama menangkal dan mengantisifasi masuknya faham radikalisme tersebut di wilayah Lombok Timur.

Sementara itu, Wakil Panglima Laskar Majelis Mujahidin Lombok Timur, Ustaz Taufan Iswandi mengatakan, perku diingat, agama di Indonesia bukan hanya Islam akan tapi banyak agama. Hal ini tentu menjadi masalah.

Sejauh ini, Lombok Timur belum pernah ada faham radikalisme baik di pondok pesantren karena kalau ada sudah ribut. Ia menilai, selama ini Islam masih banyak dipojokkan padahal Islam itu adalah agama cinta damai.

No More Posts Available.

No more pages to load.