Kemah Pembauran Wujud Sinergitas Membangun Lombok Tengah

oleh -67 views

LOMBOKSATU.com – Kemah pembauran yang melibatkan seluruh pejabat teras Pemkab Lombok Tengah dan kepala desa serta kader Posyandu se kabupaten Lombok Tengah dimulai di zona tengah (Tunjung Tilah) yakni di Jabal Rakmah Desa Jango Kecamatan Janapria 29-30 Juni 2024.

Hadir tiga serangkai Pemkab Lombok Tengah Bupati, Wabup Sekda. Hadir juga Ketua TP PKK yang juga istri Bupati, Ketua Darma Wanita yang juga istri Wabup dan juga istri Sekda.

Kegiatan kemah pembauran tersebut dirangkaikan dengan hari kesatuan gerak PKK. Kegiatan HKG PKK diisi dengan berbagai lomba masing-masing TP PKK Kecamatan dan kader Posyandu SE Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Tengah Baiq Nurul Aini Pathul Bahri mengatakan kegiatan kemah pembauran ini merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan sosial dan lomba lomba yang sudah digelar TP PKK sebelumnya.

Nurul Aini mengatakan HKG PKK ini merupakan momentum bagi TP PKK Kabupaten Lombok Tengah yang telah berperan aktif dalam pembangunan keluarga dan masyarakat.

TP PKK Kabupaten Lombok Tengah kata Nurul telah banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat baik di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Nurul mengapresiasi kehadiran TP PKK Kabupaten dan Kecamatan serta Kader Posyandu di kegiatan ini termasuk juga apresiasi setinggi-tingginya atas peran serta dalam melaksanakan program kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Saya sangat apresiasi atas kehadiran TP PKK yang telah meninggalkan anak suaminya untuk ikut di kegiatan ini maupun kegiatan sosial lainnya, terimakasih atas dedikasinya untuk masyarakat Lombok Tengah” ungkapnya.

Bagi Nurul kegiatan kemah pembangunan dirangkaikan dengan HKG TP PKK merupakan sarana komunikasi dan silaturahmi antar pengurus TP PKK kecamatan dengan tp PKK Kabupaten dan juga silaturahmi dengan para Kader Posyandu.

Kerja keras ini kata Nurul Aini sangat berarti dalam mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera beriman, bertaqwa menuju Indonesia maju sesuai dengan visi misi yang tertuang dalam 10 progam PKK unggulan.

Untuk itu dia mengajak seluruh pengurus TP PKK berkomitmen dalam mendukung pembangunan di kabupaten Lombok Tengah.

“Saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar anggota PKK dan dengan pihak pihak lainnya agar program lebih tepat sasaran dan efektif efisien” ujarnya saat Apel HKG TP PKK Kabupaten Lombok Tengah di Jabal Rakmah Desa Jango Kecamatan Janapria 30/6/2024.

Istri Bupati Lombok Tengah itu mengajak dengan momentum HKG TP PKK ke 52 untuk melakukan evaluasi diri secara organisasi agar ke depan PKK agar dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah.

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan PKK Kabupaten Lombok Tengah. Dia berharap kegiatan sosial yang sudah dilakukan untuk terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Bupati mengingatkan kepada TP PKK dan kader posyandu di Kabupaten Lombok Tengah bahwa tantangan membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera itu cukup besar.

Terlebih lagi di era sekarang dimana teknologi semakin pesat dan canggih yang mengharuskan para orang tua untuk selalu senantiasa menjaga dan mengawasi anak anak dengan pengaruh negatif.

“Sekarang ini narkoba semakin merajalela, sasarannya adalah anak anak kita, maka awasi dan perketat pengawasan terhadap pergaulan anak anak terutama penggunaan teknologi canggih seperti halnya android sebab waktu bermain dan bersama keluarga sangat sedikit akibat handphone tersebut,” pesan Bupati.

Bupati berharap dengan kegiatan kemah pembauran ini, silaturahmi dan komunikasi antar kader dan tp PKK serta dengan elemen pemerintah daerah akan semakin kuat.

“OPD dan PKK serta kader untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam program pembangunan di kabupaten Lombok Tengah, tanpa ada keterlibatan para ibu ibu dalam pembangunan maka tidak akan ada artinya bapak bapak (saya dan Wabup) dalam memikirkan pembangunan di Lombok Tengah”,

“Selamat HKG TP PKK ke 52 semoga semakin semangat dalam ikut membangun keluarga yang tangguh dalam menghadapi era globalisasi ini,” kata Bupati.

Setelah ini, Kemah pembauran akan dilakukan lagi di zona Aik Meneng dan juga zona empak bau. (Dar)

oleh