Minim Perhatian, Rifai Desak Pemda Naikkan Gaji PTT

oleh -81 views
Rifai
Ahmad Rifai

LOMBOKSATU.com – Anggota DPRD Lombok Tengah Ahmad Rifai mendesak pemerintah daerah segera menganggarkan penambahan gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Kepada wartawan, Jumat (28/06/2024), Rifai mengungkapkan bahwa saat ini setidaknya ada 282 PTT di seluruh instansi Lombok Tengah yang setiap bulannya hanya mendapat gaji Rp 500 ribu.

Jumlah tersebut menurutnya sangat tidak layak dan tidak sebanding dengan tanggungjawab beban kerja dari pemerintah daerah.

Lebih memprihatinkan lagi kata Rifai, sebagian besar PTT tersebut sudah mengabdi belasan tahun. Selama itu pula mereka nyaris tidak pernah mendapat perhatian.

Namun tahun depan pihaknya mendesak agar gaji PTT ditambah menjadi Rp 1 juta per bulan dan hal tersebut menurutnya terlalu sulit.

Sebab dengan memberikan gaji Rp 1 juta per bulan, dana yang dibutuhkan tidak lebih dari Rp 1,7 milyar. Angka tersebut menurutnya sangat kecil jika dibandingkan dengan APBD Lombok Tengah saat ini.

“Kalau uangnya pasti ada. Tinggal sekarang Pemda serius atau tidak memperhatikan mereka,” kata Rifai.

Pihaknya pun berharap usulan tambahan gaji PTT tersebut sudah masuk ke DPRD dalam dalam beberapa minggu kedepan. Sehingga tahun depan 282 PTT tersebut bisa tersenyum dan menikmati kehidupan yang lebih layak. (Dar)

oleh