393 Jamaah Haji Loteng Tiba di Tanah Air 

oleh -44 views

LOMBOKSATU.com – Sebanyak 393 Jamaah Haji asal Lombok Tengah (Loteng), yang tergabung dalam LOP_2, tiba di Bandara Internasional Zaenuddin Abdul Madjid (Bizam).

Ketua tim Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji pada kantor Kementerian Agama NTB, H. Syukri Safwan menjelaskan, Estimasi keberangkatan jamaah haji asal Loteng, yang masuk dalam LOP_2.

Berangkat dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah, take off hari Ahad, 23 Juni pukul 20.45 WAS kemarin, dan akan landing di Bandara Bizam Loteng pada hari ini, Senin 24 Juni pukul 13.0 WITA.

“Alhamdulillah dari laporan yang kami terima, semua jamaah haji asal Kabupaten Loteng atau yang tergabung dalam LOP_2, Alhamdulillah kesehatan jamaah semuanya dalam keadaan sehat wal’fiyat,” terangnya, Senin (24/6).

Dijelaskan, LOP_2 adalah kloter utuh yang berasal dari Loteng, dengan jumlah jamaah saat diberangkatkan ke tanah suci Makkah bulan lalu, sebanyak 393 orang, termasuk 5 orang petugas kloter, terdiri dari 5 TPHI, TPIHI dan TPHD.

Seyogyanya jumlah jamaah haji di kloter LOP_2 ini berjumlah 393 termasuk 5 petugas kloter, namun satu jamaah haji atas nama Sade binti Amaq Ratnasih, meninggal dunia di Makkah sehingga berkurang jadi 392 orang.

“Semoga semua jamaah haji kita secara umum, khusus NTB mendapatkan haji yang mabrur dan kembali berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat wal’fiyat dan bahagia,” ungkapnya panjang.

Setibanya di Bizam lanjut ketua yayasan Ponpes Nurul Wathan Pelambik ini. Bus angkutan sudah menunggu dan langsung di berangkatkan ke asrama haji Debarkasi Lombok, untuk prosesi penerimaan.

“Di Asrama haji debarkasi Lombok, mekanisme penjemputan dan distribusi koper dan air zam-zam, sama seperti Kloter LOP_1, yang telah tiba sebelumnya,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari jamaah haji yang sebelumnya sudah tiba di tanah air, Alhamdulillah wasyukrulillah, jamaah memiliki kesan sangat baik terhadap layanan dan bimbingan, dari para petugas kloter, mulai dari layanan kesehatan, bimbingan ibadah, dan yang lainnya.

Mulai dari pelaksanaan ibadah haji dan umrah selama di tanah suci Makkah, berjalan lancar, aman dan tanpa ada kendala, termasuk penerimaan di Asrama haji debarkasi Lombok.

“Selamat datang di tanah kelahiran para tamu Allah, jaga kesehatan semoga mendapatkan haji mabrur, terimakasih kami sampaikan kepada para penjemput, yang telah mengikuti aturan yang sudah di atur petugas, demikian pula kepada para petugas, kami ucapkan banyak terimakasih, semoga ini bagian dari amal ibadah kita, amiiin,” tutup H. Syukri. (Dar)

oleh