Bupati Lombok Tengah Sebut ada 7 Prioritas di Tahun 2023

oleh -393 views
bupati loteng
Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri saat melakukan kunjungan ke masyarakat

LOMBOKSATU.com – Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri mengungkapkan setidaknya ada tujuh program prioritas di tahun 2023 yang telah dirancang untuk kemajuan bersama.

Program kegiatan tahun 2023 kata Pathul  telah selaras dengan tujuan dan sasaran yang akan dicapai dalam rencana kerja pembangunan daerah.

“Pembangunan daerah kita usung tema ‘Rurung Lempek Gumi Paer untuk Pemulihan Ekonomi’,” ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Tema itu dijabarkan ke dalam 7 (tujuh) prioritas pembangunan yaitu, jalan dan irigasi kondisi baik, produk UMKM berkualitas,  desa wisata bertaraf internasional,  integrasi pelayanan publik.

Berikutnya, ketahanan pangan melalui penguatan komoditas unggulan, pembangunan sumber daya manusia dan layanan dasar. Terakhir, akhlaqul karimah dan penanaman nilai budaya.

Terkait hal itu pihaknya telah memerintahkan seluruh OPD agar bekerja lebih giat mengejar target yang telah ditetapkan. Terutama dalam menjamin pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan  kebutuhan dasar masyarakat, harus diutamakan.

Sebagai salah satu daerah yang menjadi prioritas nasional dan sorotan dunia, Lombok Tengah harus bisa berbenah lebih cepat dari daerah lain yang ada di NTB. (Dar)