Wakil Ketua DPRD Harapkan Pemda Serius Kembangkan Pariwisata di Wilayah Utara

oleh -835 views
HL Rumiawan
HL Ahmad Rumiawan

LOMBOKSATU.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rumiawan mengharapkan pemerintah daerah agar lebih serius mengembangkan pariwisata khususnya di wilayah Utara.

Kepada wartawan, Jumat (15/07/2022), Rumiawan mengatakan bahwa wilayah Utara menyimpan pitensi wisata yang sangat besar.

Obyek-obyek wisata terbaik ada di wilayah Utara. Sebut saja pemandian Aik Bukak dan Benang Stokel, merupakan destinasi wisata tertua di Lombok Tengah.

Sayangnya kata dia, pengembangan obyek wisata di wilayah Utara masih belum maksimal. Aik bukak dan beberapa obyek wisata lainnya, nyaris tidak pernah tersentuh program, baik dari APBD maupun APBN.

Sehingga kedepan, keberadaan obyek wisata di wilayah Utara perlu mendapat perhatian seriua. Pihaknya meyakini jika dikembangkan dengan maksimal, keindahan alam di wilayah Utara akan menjadi magnet besar bagi pariwisata Lombok Tengah.

Selain melakukan pembenahan fisik, hal penting yang haris diperhatikan kedepan juga menyangkut promosi. Agar dikenal luas, obyek wisata di wilayah Utara perlu dipoles.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan memperbanyak kegiatan di wilayah Utara. Ia berharap, event-event baik kecil maupun besar diharapkan bisa dilaksanakan lebih banyak di wilayah Utara.

Jika itu dilakukan, pihaknya optimis banyak investor yang akan mau membangun di wilayah Utara, sebagaimana yang terjadi di kawasan wisata di wilayah Selatan.

” Tinggal kemaun kita saja. Kami dari DPR intinya siap mendukung,” pungkasnya. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.