Dewan Apresiasi Keberhasilan 22 Atlet Taekwondo Asal Loteng

oleh -896 views
22 Atlet saat disambut di Praya
22 Atlet saat disambut di Praya

LOMBOKSATU.com – Keberhasilan atlet taekwondo asal Lombok Tengah (Loteng) mampu mengharumkan nama daerah dengan membawa pulang 22 medali Piala Rektor Universitas Hindu Indonesia (UNHI) 2022 yang dilaksanakan pada 27-29 Mei di Aula Taman Asoka UNHI Denpasar Bali, mendapat apresiasi dari anggota DPRD Lombok Tengah, Lalu Nursa’i.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mengatakan bahwa capaian ini merupakan salah satu yang terbesar dalam benerapa tahun terakhir.

Dikatakan Nursa’i, prestasi ini membuktikan bahwa atlet Lombok Tengah memang masih layak diperhitungkan.

Kedepan, pihaknya berharap pembinaan para atlet khususnya Taekwondo benar-benar maksimal. Dalam hal ini, KONI Lombok Tengah, diharapkan mampu menjaring atlet dari masing-masing kecamatan dengan sebaik mungkin. Hal ini tentu juga harus didukung dengan sarana latihan yang memadai.

Selaku anggota dewan, pihaknya berharap 22 atlet tersebut mendapat penghargaan dari pemerintah daerah. Dengan harapan bisa menjadi rangsangan para atlet lainnya untuk mengukir prestasi yang sama di masa yang akan datang.

Seperti diketahui, Dari 22 medali tersebut terdiri dari 13 medali emas, 7 medali perak dan 2 medali perunggu. Para atlet tiba pada Minggu malam (29/05/2022).

Atlet yang dikirim terdiri dari pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).Sayangnya, tidak ada satupun pejabat Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang menerima kedatangan para atlet.

Mereka hanya diterima oleh Dandim Loteng Letkol inf. I Putu Tangkas Wiratman dan pembina Latsitarda Nusantara, Letkol PNB Suryo Anggoro dan jajaran pengurus Tulus Angen Comunity (TAC).

Pelatih Taekwondo Loteng Kusmayadi menegaskan bahwa rombongan sebelumnya berangkat ke Bali sebanyak 22 orang atlet bersama rombongan pelatih dan orang tua atlet. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.