Dewan Minta Pemkab Prioritaskan Penataan Lingkungan

oleh -49 views

LOMBOKSATU.com – Setiap jabatan dan tanggungjawab yang diberikan masyarakat memiliki beban dan tanggungjawab yang besar.

Sadar akan hal tersebut, anggota DPRD Lombok Tengah Umar Tarip kepada wartawan, Jumat (14/01/2022) mengatakan, pihaknya terus berupaya dan memberikan pengabdian terbaik.

Politisi PKB Daerah Pemilihan (Dapil) Praya Timur Pujut Lombok Tengah (Loteng) Umar Tarip mengatakan, selama menjabat banyak sekali yang diinginkan masyarakat.

Selaku dewan wakil rakyat di parlemen, ia banyak menyuarakan masyarakat berbagai keluhan, salah satunya penataan lingkungan yang masing sangat minim.

Contohnya penyeragaman pintu masuk ke masing-masing kekadusan, agar segera memiliki pintu gerbang, yang bertuliskan nama kekadusan masing-masing.

Belum lagi rabat jalan dan drainase, menjadi salah satu pekerjaan rumahnya selama tiga tahun terakhir sebagai anggota DPRD Lombok Tengah.

Dikatakan Tarip, penataan lingkungan khususnya di perkampungan padat perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah kabupaten (pemkab).

Terutama di desa-desa wisata, kedepan tidak boleh kumuh. Karena bagaimanapun juga akan menjadi wajah Lombok Tengah di mata wisatawan.

Namun hal ini tentu membutuhkan proses dan dana yang tidak sedikit. Untuk merealisasikannya, tidak bisa dilakukan sekaligus, melainkan harus bertahap.

Tugas ini juga tidak sepenuhnya dibebankan ke daerah, para pihak termasuk desa diharapkan bisa memprioritaskan program penataan lingkungan melalui dana desa.

“Kami di DPRD terus berjuang, tentu dalam hal ini semua pihak harus bergandengan tangan untuk mewujudkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

#Jurnalis: DARWIS | Editor: AM. ALIYA

No More Posts Available.

No more pages to load.