Siswa MAN 1 Lotim Boyong 4 Medali pada Kejuaraan Karate Internasional

oleh -321 views
Tiga siswa MAN 1 Lotim bersama Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menunjukkan sertikat juara karate
Tiga siswa MAN 1 Lotim bersama Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menunjukkan sertikat juara karate

LOMBOKSATU.com – Hebat…! Sebanyak 3 siswa MAN Madrasah Aliah Negeri 1 Lombok Timur berhasil memboyong 4 medali pada kejuaraan karate internasional yang digelar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada tanggal 08-12 September 2021.

“Dari 4 medali itu 1 orang siswi meraih 2 medali sekaligus, atas nama Widiyadari Argiyanti kelas X MIA 1. Siswi ini meriah perunggu kategori Kata SMA Putri dan perunggu kumite-50 kilogram SMA Putri,” kata Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Selasa (21/09/2021).

Sementara, dua siswa lain yang berhasil meraih medali yakni Lalu Eri Sastrawan/X IPS 4 (Perak Kumite-50 Kg SMA Putra) dan Indah Hartatik/X IPS 2 (perunggu kumite +50 Kg SMA Putri).

Ia menyebitkan, kejuaraan karate bertarap international dengan event Karate Championship UNJ Cup X 2021 ini diikuti oleh peserta karateka dari berbagai negara seperti Indonesia, Singapura India, Malaysia dan lain-lain.

Atas prestasi itu, ia menyampaikan terima kasih atas semangat pelatih dan tim siswa atas capaian prestasi ini. “Semoga berkah dan bermanfaat,” ungkap M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim didampingi pelatih ektra karate M Sardi.

Terpisah, Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB HM Alu Fikri mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya pada capaian prestasi siswa madrasah di NTB saat ini. Termasuk lompatan prestasi siswa MAN 1 Lotim pada berbagai bidang dari tingkat provinsi, nasional dan internasional.

Prestasi ini menurutnya, patut dijadikan motivasi bagi yang lain karena salah satu cara untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat, dengan meraih prestasi pada semua komponen layanan pendidikan di madrasah mulai prestasi guru, siswa, prestasi manajemen dan seterusnya.

“Insya Alloh, kami dari pihak kanwil tetap memantau dan suport pada semua ikhtiar madrasah untuk meraih prestasi,” tegas kabid termuda di jajaran Kanwil kemenag NTB ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.