Bupati: Pengurus Karang Taruna Harus Benahi Organisasi

oleh -49 views
Bupati melantik pengurus karang taruna
Acara pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lombok Timur

LOMBOKSATU.com – Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy berharap pengurus Karang Taruna Lombok Timur periode 2021-2026 agar membenahi organisasi termasuk karang taruna di kecamatan dan desa.

“Konsolidasi dan koordinasi harus segera untuk mewujudkan kebersamaan dan keterpaduan dalam organisasi,” ungkap bupati ada acara Pelantikan Karang Taruna Kabupaten Lombok Timur, Rabu (30/06/2021).

Bupati menilai, Karang Taruna Lombok Timur memiliki semangat untuk berkembang sebagai organiasi yang progresif, solutif, dan inovatif yang mampu eksis di tengah masyarakat.

Ia berharap pengurusan karang taruna bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat, terutama dalam mengingatkan dan menyadarkan tentang bahaya pandemi covid-19 yang belum berakhir.

Meskipun saat ini perkembangan kasus covid-19 di Lombok Timur terus menunjukkan penurunan akan tetapi masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

Bupati juga menyebutkan bahaya narkoba telah mengancam generasi bangsa. Oleh sebab itu karang taruna harus berperan aktif dalam sosialisasi guna mencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Bahaya narkoba bagi generasi bangsa harus menjadi perhatian semua pihak. Jika tidak, maka peredarannya akan leluasa. Salah satu upaya pemerintah saat ini mendorong pemerintah desa untuk membuat satgas kampung tangguh bersih narkoba.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) no. 338/ 183/ KBPDN/ 2021 tentang Kampung Tangguh Bersih Narkoba tertanggal 21 Juni 2021 yang ditujukan kepada camat dan kepala desa se-kabupaten Lombok Timur.

Bupati juga berharap agar berperan aktif. Bisa berupa memberikan informasi bila mencurigai ada penyalahgunaan atau peredaran Narkoba di lingkungan sekitar, termasuk peredaran Miras.

“Memerangi miras merupakan tanggung jawab semua pihak, bukan hanya Satpol PP,” papar bupati dua periode itu.

Bupati berharap karang taruna Kabupaten juga memakmurkan masjid. Jangan hanya memanfaatkan untuk shalat semata, karena masjid sesungguhnya memiliki banyak fungsi. Seperti mendorong kecintaan. Tidak saja kepada masjid sebagai fisik bangunan, tetapi sebagai simbol kecintaan terhadap agama.

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Timur tersebut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB yang mewakili Gubernur NTB, Ketua Karang Taruna Provinsi NTB, Fokpimda dan OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur.

No More Posts Available.

No more pages to load.