Vaksin Berjalan, Kunjungan Wisatawan di KEK Mandalika Meningkat

oleh -265 views
Syamsul Bahri saat kegiatan bersama para pelaku wisata (foto dokumen)

LOMBOKSATU.com – Program vaksinasi yang dijalankan pemerintah mulai berdampak positif terhadap pariwisata di Gumi Tastura. Ketua Mandalika Hotel Asosiation (MHA) Syamsul Bahri mengakui dampak vaksinasi covid-19 telah membuat kunjungan wisatawan meningkat sejak sebulan terakhir.

Periode Januari-Februari 2021, kunjungan wisatawan di KEK Mandalika di angka 10 persen. Namun sebulan terakhir naik menjadi 30 persen. “Travel wisata juga mulai berdatangan,” kata Syamsul di Kuta Mandalika, Kamis (25/03/2021).

Dalam upaya mendukung pemerintah, para pelaku pariwisata khususnya di KEK Mandalika sedang gencar dengan program seribu vaksin. Sebanyak 50 pelaku pariwisata divaksin setiap hari. “Yang sudah menyatakan siap sekitar 700 pelaku usaha pariwisata,” terangnya.

Ia berharapan kondisi yang semakin membaik saat ini bisa mengejar perkembangan dari daerah lain seperti Bali yang akan buka total di bulan Juni mendatang, sehingga para wisatawan nantinya memiliki alternatif selain Bali. “Harus terus digenjot. Kalau Bali bisa kenapa kita tidak,” pungkasnya. (dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.