Berprestasi, Kakanmenag Berikan Siswa  MAN 1 Lotim Hadiah

oleh -598 views

LOMBOKSATU.com – Sukses meraih juara dan mendapatkan penghargaan dari penyelenggara lomba, hari ini (Senin 02/11/2020), sebanyak 22 orang siswa Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat diberikan penghargaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Lotim, Drs. H Sirojuddin, MM berupa uang pembinaan dan sertifikat.

Sebelumnya, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu, sebanyak 22 siswa-siswa MAN 1 Lotim yang terdiri dari beberapa tim berhasil menyabet juara umum pada lomba Bulan Bahasa dan Sastra (BBS) tingkat Provinsi NTB yang diselenggarakan Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram.

Di antara perolehan prestasi siswa yang membanggakan itu adalah mereka meraih piala tetap Kepala Balai Bahasa NTB, Piala Tetap Rektor UNW Mataram dann Piala Tetap Dekan FKIP UNW Mataram karena sukses mempertahankan juara umum dan juara 1 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Karya Ilmiah Remaja (KIR) tingkat SLTA se-NTB, juara 1 lomba musikalisasi puisi se-NTB dan juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat SLTA se-NTB yang dilakukan secara virtual.

Pemberian penghargaan dari Kakanmenag itu sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih siswa atau Tim MAN 1 Lotim sukses meraih juara umum Lomba BBS. Dan itu menjadi kado indah bagi MAN 1 secara khusus dan Lombok Timur secara umum.

Kepala Kakanmenag Lotim, H Sirojuddin, MM mengatakan, pemberian hadiah kepada siswa itu selain sebagai bentuk apresiasi, juga sebagai motivasi siswa madrasah agar terus meningkatkan prestasinya baik akademik maupun non akademik.

H Sirojuddin menyebutkan, prestasi luar biasa dari siswa MAN 1 Lotim ini harus dapat ditiru oleh madrasah lainnya di Lombok Timur supaya prestasi madrasah bisa merata dan ini menjadi tugas para pimpinan madrasah, termasuk menjadi evaluasi bagi guru-guru madrasah lainnya.

Kakanmenag yang baru menjabat di Lotim itu sangat optimis, semua madarasah pasti bisa karena semua madrasah memiliki pontensi sama, tinggal melakukan upaya pembinaan yang maksimal untuk bisa berkompetisi.

Kepala MAN 1 Lotim, M. Nurul Wathoni didampingi para pembina prestasi MAN 1 Lotim menyatakan, torehan prestasi demi prestasi yang diiraih siswa dan guru MAN 1 karena pembinaan yang istiqomah serta semangat serta kedisiplinan mereka dalam berlatih.

“Termasuk keberpihakan anggaran madrasah pada kegiatan siswa sehingga terjaljn sinergi yang menjadi pemacu siswa dan guru bergerak, berbuat, dan berprestasi,” ungkap kepala madrasah asal Desa Rensing Sakra Barat itu.

Di tempat terpisah L. Rinaldi sebagai siswa yang sukses merebut juara debat dan penerima hadiah dari Kemenag Lotim menyampaikan rasa haru dan bangganya karena prestasinya diapresiasi orang nomor 1 di Kemenag Lotim.

“Ini pengalaman luar biasa, bahkan kami dihadirkan dihadapan ASN Kemenag Lotim. Moment langka dan akan menjadi pemacu kami untuk terus berprestasi termasuk akan menjadi kenangan yang manis, karena tahun ini saya akan tamat dari MAN 1 Lotim,” ungkap Rinaldi yang juga saat ini menjadi Ketua OSIS MAN 1 Lotim.

Ia berharap, semua perolehan prestasi yang telah diraih siswa atau guru MAN 1 itu dapat dipertahankan dan mengkatkannya. “Semoga prestasi demi prestasi MAN 1 Lotim terus terukir dan semakin hebat lagi di masa mendatang, terus berjuang untuk kemajuan bersama,” ungkap siswa yang berasal dari Suralaga itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.