Jalin Sinergi, Kakanwil Kemenag Silaturrohmi ke Wagub NTB

oleh -788 views

LOMBOKSATU.com – Guna menjalin sinergi membangun daerah, Kapala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) NTB Dr KH Zaidi Abdab bersama rombongan melakukan silaturrahmi ke Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah di kediamannya, Rakam Selong, Ahad (11/10/2020).

Saat bertemu, Wagub NTB ditemani HM Khairul Rizal yang merupakan suami wagub sekaligus anggota DPR Provinsi NTB, Kakanwil menyampaikan tentang program pembangunan keagamaan dan keummatan yang sedang berjalan maupun yang belum terlaksana sembari berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi NTB, karena membangun ummat menjadi kewajiban bersama.

Dalam kunjungan itu, Zaidi Abdad juga menyampaikan hajatnya untuk berkunjungan dalam rangka memperkuat silaturrahmi ke Pengurus YPH NW Pancor di Birrul Walidain dan bertemu dengan para Masyaikh Ma’had Darul Qur’an wal Hadits serta para guru atau ustadz di lingkup YPH NW Pancor.

Sementara Wagub NTB menyampaikan harapannya pada Kakanwil untuk memperkuat silaturrahmi dengan semua komponen ummat dan membantu Pemerintah Provinsi NTB dalam pembangunan keagamaan serta program peningkatan mutu pendidikan, baik di madrasah maupun ponpes. “Semoga Kemenag NTB dapat maksimal dalam pelayanan ummat dan memiliki banyak prestasi,” harap Wagub.

Setelah selesai bertemu Wagub, rombongan Kakanwil melanjutkan silaturrahmi ke Pengurus YPH NW Pancor yang dihadiri masyaikh ma’had dan pengasuh madrasah. “Ini berkah yang luar biasa,” kata zaidi saat menyampaikan sambutannya di Gedung Birrul Walidain Pancor.

Ia menyebutkan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan karena dapat bertemu dengan para masyaikh yang merupakan guru dan ulama-ulama yang dikenal keluasan ilmu dan pengabdiannya bagi ummat di NTB. Oleh karena itu, ia berharap dukungan dan doa dari masyaikh untuk kemajuan Kemenag dan pembangunan ummat di NTB.

Dalam silaturrahim ini juga Kakanwil Kemenag NTB menyerahkan voucer bantuan ke Pengurus YPH NW Pancor yakni kepada Ketua Umum YPH NW Pancor, H Jamaluddin. “Ini baru awal. Mudahan ke depan bisa maksimal dalam rangka melaksanakan tugas bersama untuk memajukan ummat dan sarana prasana pendidikan keagamaan di NTB,” ungkapnya.

Kunjungan di Lombok Timur ini ditutup dengan silaturrahim ke Yayasan Jamiyatul Islamiah Pancor untuk bertemua para ustaz dan ustazah pengasuh madrasah. Kakanwil menyampaikan pesan agar para guru di madrasah untuk tetap istiqomah dalam melaksanakan tugas dan harus terus menjaga keikhlasan dalam pengabdian.

“Insyaalloh ke depan kita akan memperhatikan peningkatan sarana prasarana madrasah swasta supaya bisa setara dengan madrasah negeri,” pesan Kakanwil NTB yang baru 3 bulan menjabat itu dalam rilisnya.

Sementara itu Kakanmenag Lombok Timur, Drs H Azharuddin yang ikut mendampingi kakanwil menyampaikan aspresiasinya pada Kakanwil Kemenag NTB yang selalu menyempatkan diri dan punya perhatian luar biasa pada sarana prasarana madrasah swasta dan ponpes termasuk di Lombok Timur.

“Semoga di tahun 2021 ada program bantuan yang lebih besar untuk madrasah dan ponpes termasuk program peningkatan mutu serta pelayanan keummatan lainnya semakin meningkat, karena tugas kemenag sangat luas dan butuh bantuan banyak pihak. Bukan hanya kemenag saja,” harap Azharuddin.

No More Posts Available.

No more pages to load.