Tim Gugus Covid-19 Bergerak Cepat, Dandim Instruksikan Babinsa Tetap Pantau

oleh -135 views

LOMBOKSATU.com – Gerak cepat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Aikmel yang langsung mendatangi santri dan santriwati yang baru datang dari Pulau Jawa dari rumah ke rumah untuk melaksanakan rapid test dengan mengambil sample darah untuk pemeriksanaan, Senin (27/04/2020).

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf. Agus Prihanto Donny

Pantauan di lapangan, puluhan anggota TNI dari Koramil 1615-11/Aikmel ikut membantu proses rapid test di dua desa tempat tinggal para santri yakni Desa Kembang Kerang, dan Dasan Bagek Barat Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Lombok Timur.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf. Agus Prihanto Donny mengapresiasi gerak cepat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Aikmel dalam rangka memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Menurutnya, langkah tersebut sangat tepat untuk memutus penyebaran virus yang datang dari Wuhan China itu, baik terhadap santri sendiri maupun kepada warga di sekitar lingkungan santri.

Ia berharap hasil rapid test para santri itu tidak reaktif. Meski demikian, untuk antisipasi, santri tersebut diharapkan tetap mengisolasi diri minimal 14 hari di rumah. “Jika hasilnya positif, maka harus diisolasi di rumah sakit,” ujar Agus Donny.

Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah melaksanakan imbauan pemerintah terutama menggunakan masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan harapan terbebas dari virus corona.

Selain itu, Agus Donny juga menginstruksikan babinsa untuk terus memantau perkembangan desa binaannnya, khususnya terkait dengan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. (Kadri)

No More Posts Available.

No more pages to load.