Cegah Corona, Baznas Gandeng Jurnalis Lombok Timur

oleh -95 views

LOMBOKSATU.com – Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur tak mau ketinggalan dalam ikhtiar memutus rantai penyebaran virus ganas yang saat ini melanda dunia. Untuk itu, Baznas gandeng jurnalis Lombok Timur melakukan sosialisasi dan membagikan masker pada masyarakat.

Penyerahan masker pada insan pers oleh Ketua Baznaz Lombok Timur

Selain membagikan masker kepada wartawan, ia juga membagikan vitamin untuk menjaga stamina atau tenaga agar tetap energik melakukan liputan di tengah pandemi covid-19.

Ketua Baznas Kabupaten Lombok Timur, Ismul Basar mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus rantai penyebaran virus corona, pihaknya harus bekerja sama untuk saling menjaga diri dan menginformasikan kepada masyarakat agar terus menjaga kebersihan dan memakai alat pelindung diri seperti memakai masker dan berperilaku hidup sehat.

Kepada insan pers yang bertugas di Lombok Timur, ia menegaskan, wartawan merupakan garda terdepan dalam menyajikan informasi untuk masyarakat sehingga peran pers sangat penting dalam mengedukasi masyarakat terutama dalam hal covid-19.

Ia berharap, wartawan yang bertugas di Lombok Timur bisa menyajikan berita-berita positif bagi masyarakat. Hal ini menjadi bagian penting dalam upaya membantu penerintah untuk penanganan covid-19.

“Kita harap wartawan sebagai garda terdepan, juga harus menggunakan alat pelindung diri seperti menggunakan masker,” ungkap Ismul Basar, Rabu (08/4/2020) di kantor Baznas Lombok Timur.

Ketua PWI Lombok Timur, Ratna Dewi menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik antara baznas dengan wartawan yang ada di Lombok Timur.

“Terima kasih kepada pihak Baznas yang telah mensuport wartawan untuk menjaga dirinya, dengan alat pelindung diri seperti masker ini,” ujar Pimred Selaparang Tv itu.

Ratna juga menyampaikan, upaya wartawan yang bertugas di Lombok Timur, harus bisa melindungi dirinya, minimal menggunakan masker atau alat pengaman lainnya agar wartawan bisa terhindar dari ganasnya virus corona. “Gunakan maskes untuk kita melindungi diri,” pungkasnya.

Hadir dalam ksempatan itu, selain Ketua Baznas, sejumlah pimpinan Baznas juga hadir. Hadir pula sejumlah wartawan senior dari berbagai media cetak, elektronik, dan juga media online.

No More Posts Available.

No more pages to load.