Ikhtiar Cegah Corona, HM. Syamsul Luthfi Gandeng Pemuda NW Ulurkan Bantuan

oleh -118 views
HM. Syamsul Luthfi

LOMBOKSATU.com – Wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang telah menjangkit dan membunuh puluhan ribu orang mengundang keprihatinan semua pihak. Kondisi yang telah mengkhawatirkan saat ini membuat Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, HM. Syamsul Luthfi, M.Si turun tangan membantu masyarakat Lombok melawan virus kerja sama Pemuda NW.

Menurutnya, bantuan yang akan diberikan berupa alat pelindung diri (APD), masker, penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, dan pemberian sembako kepada masyarakat kecil yang terdampak virus yang muncul pertama di Wuhan Cina itu.

“Khusus APD akan diberikan kepada tenaga medis di petugas Puskesmas dan Rumah Sakit sebanyak 200,” ujar HM. Syamsul Luthfi di Selong, Selasa (07/04/2020).

Sementara untuk 5000 masker akan diberikan kepada masyarakat di titik merah penyebaran virus corona karena di Lombok ini data terus bertambah sehingga diharapkan kepada semua pihak untuk sama-sama melawan virus ganas tersebut.

Adapun sembako akan diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak seperti pedagang kecil, buruh, dan lainnya. “Sementra penyemprotan disinfektan akan dilakukan di Kabupaten Lombok Timur, Lombok Barat, dan Kota Mataram,” jelas politisi Nasdem itu.

Lebih lanjut dijelaskan, kondisi yang menghawatirkan ini tentu membutuhkan kesadaran semua pihak dalam menghadapi virus ganas tersebut. Jangan sampai memakanan korban banyak, baru disadari.

Menurutnya, ikhtiar pencegahan penyebaran virus covid-19 ini harus dilakukan semua pihak, jangan ada yang tinggal diam. Semua harus bekerjasama karena pencegahan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

“Permasalahan virus corona sudah menjadi permasalahan global. Virus ini seakan mengintai setiap jiwa manusia dihampir semua celah dengan kecepatan penyebaran yang luar biasa,” tegas Wakil Bupati Lombok Timur periode 2008-2013 itu.

Oleh sebab itu Luthfi berharap kesadaran masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah pusat dan daerah serta penerintah desa dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda NW, Dr. Muhammad Halqi mengucapkan terima kasih kepada DPRI dari Partai Nasdem Dapil Lombok yang telah berkenan bekerjasama dengan Pemuda NW dalam upaya dan ikhtiar pencegahan penyebaran virus corona.

“Semoga ikhtiar ini mampu menjadi pemicu para dermawan lainnya ambil bagian membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi ujian ini. Semoga Alloh SWT segera menghilangkan wabah ini menjadi berkah bagi bangsa kita tercinta,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.