Bagikan Masker, Pemuda NW Ajak Masyarakat Perangi Corona

oleh -172 views

LOMBOKSATU.com – Menyikapi wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang semakin mengkhawatirkan, Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) membagikan masker pada masyarakat sebagai bentuk upaya membantu pencegahan virus ganas yang muncul sejak Desember 2019 lalu.

Tim Pemuda NW bagikan masker di Pasar Pancor

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda NW, Dr. Muhammad Halqi mengatakan, bantuan masker yang dibagikan kepada masyarakat ini mungkin tidak seberapa namun paling tidak bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi yang sangat dilematis sekarang ini.

“Bantuan masker yang akan kita bagikan kali ini kepada masyarakat, khusus para pedagang kaki lima atau pedangan di pasar, dan para ojek dengan jumlah yang tidak begitu banyak, hanya ribuan saja. Namun kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat,” papar Halqi di Pancor, Selasa (07/04/2020).

Dijelaskan Halqi, alasan sasaran pembagian masker ke para padagang dan ojek karena profesi tersebut merupakan profesi yang banyak melakukan kontak langsung atau interaksi dengan pihak dari berbagai penjuru.

“Bantuan mamang masih kurang dan sangat terbatas tapi kita akan upayakan untuk membagikannya kepada masyarakat umum. Keterbatasan dan melonjaknya harga masker merupakan salah satu kendala kita, tapi sekali lagi kita akan tetap ikhtiarkan,” ujarnya.

Sebelumnya, ujar Halqi, Pemuda NW telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat dan membagikan hand sanitizer untuk membersihkan tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus ganas yang muncul pertama kali di Wuhan Cina itu.

“Selain itu, kita juga terus melakukan sosialisasi dan langkah-langkah lanjutan akan terus dilakukan oleh Pemuda NW sampai epidemi Covid-19 berakhir,” papar Dosen Pasca Sarjana Universitas Hamzanwadi itu.

Halqi berharap seluruh komponen masyarakat khususnya pemuda NW sebagai kader NW dan Indonesia untuk mengambil bagian dengan cara tertentu dan sesuai kemampuan masing-masing, minimal di lingkungan tempat tinggalnya dengan melakukan edukasi di masyarakat.

“Mohon jangan anggap sepele virus ini, karena virus ini sudah memakan banyak korban. Saatnya kita bersatu sebagai generasi bangsa untuk “perangi” virus yang telah menghebohkan dunia ini. Mari cegah penyebarannya dimulai dari kita sendiri untuk kemaslahatan bersama,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.