Cagah Covid-19, Baznas Lombok Timur Bagikan Masker

oleh -95 views

LOMBOKSATU.com – Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur membagikan masker pada masyarakat. Hal ini sebagai bagian dari kepedulian Baznas dalam ikhtiar pencegahan corona viris disease (covid-19) yang saat ini sedang melanda dunia.

Sejulah Pimpinan Baznas Lombok Timur turun membagikan masker dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19

Kegiatan bagi-bagi masker ini langsung dipimpin oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Lombok Timur beserta jajarannya, sejak tanggal 02 April 2020.

”Pada tahap pertama ini Baznas menyediakan 16.000 masker yang akan disebar ke semua wilayah Kabupten Lombok Timur,” ungkap Ketua Baznas Lombok Timur, Ismul Basar, Sabtu (04/04/2020).

Selain membagikan masker, Baznas juga memberikan hand sanitizer kepada masyarakat untuk mencegah penularan terhadap penyakit terutama terhadap Covid-19. “Tempat tempat kerumunan masa menjadi sasaran utama pendistribusian seperti pasar, masjid, toko dan tempat lainnya,” ungkapnya.

Selain fokus terhadap penangan Covid-19 Baznas Lotim juga tetap melakukan pelayanan dasar seperti warga yang sakit, santunan untuk fakir miskin dan lainnya.

Disebutkan, bantuan sosial yang disalurkan Baznas Lotim saat ini merupakan amal ikhlas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para donatur lainnya yang telah memberikan sebagian hartanya melalui Baznas Kabupaten Lombok Timur.

“Kita sangat berterimakasih kepada seluruh donatur atas zakat dan infaqnya, dan ini sudah kami distribusikan, tentu ada tahapan tahapan lain yang akan kami lakukan nantinya mengingat situasi ini masih lama,” ulasnya.

Pada prinsipnya, lanjut Ismul Basar, Baznas Lombok Timur bersama Tim Gugus Tugus Percepatan Pencegahan Covid-19 akan terus berkontribusi untuk memutus mata rantai penyebaran virus import dari Wuhan China itu.

“Mari tunaikan zakat untuk kemaslahatan ummat dengan cara datang langsung ke Kantor Baznas Kabupaten Lombok Timur,” imbaunya

No More Posts Available.

No more pages to load.