COVID-19, Pemkab Lombok Timur akan Buat Posko di Bandara

oleh -172 views

LOMBOKSATU.com – Upaya Pemerintah Lombok Timur untuk mencegah dan melakukan tindakan terhadap penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang disebabkan oleh virus severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) dengan berbagai langkah dan strategi.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lombok Timur, HM. Juaini Taofik

Selain menerapkan berbagai kebijakan seperti meliburkan sekolah, menutup tempat-tempat umum, penyemprotan, realokasi anggaran 2020 dengan menghapus berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini, Pemerintah Lombok Timur juga akan membuat posko di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bizam).

Menurut Komandan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, HM. Juaini Taofik, untuk mengantisipasi kedatangan warga Lombok Timur yang pulang dari luar daerah atau luar negeri baik TKW atau TKI dan propesi lainnya.

“Kami akan membuat Posko di bandara untuk mendeteksi warga yang masuk dari luar negeri maupun luar daerah,” papar Juaini Taofik, Jumat (27/03/2020) di Posko Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 (Kantor Bupati lantai 1).

Hal itu dilakukan kata Juaini Taofik karena menurut data dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertran) Lombok Timur tertanggal 25 Maret 2020 jumlah buruh migran yang pulang ke Lombok Timur 1.834 orang.

Terlebih lagi menjelang bulan puasa, ia memprediksi kepulangan warga akan mengalami peningkatan. “Menjelang bulan Ramdhan kita akan membuat posko di bandara,” tegas Juaini Taofik yang juga sekretaris daerah (Sekda) Lombok Timur jebolan STPDN itu.

Komandan Gugus Tugas Penaganan Covid-19 itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi apa yang anjurkan oleh pemerintah. Bagi warga yang baru pulang dari luar negeri atau luar daerah agar memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas terdekat, baru melakukan kontak dengan keluarga karena hal itu salah satu cara menyelamatkan diri dan orang lain dari covid-19 itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.