Kurangi Pengangguran, Disnaker Lombok Timur Gelar JOB FAIR 2020

oleh -160 views
H. Supardi

LOMBOKSATU.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Lombok Timur, H Supardi mengatakan, untuk mengurangi pengangguran yang sampai saat ini masih menjadi masalah, pihaknya melakukan kerja sama dengan 43 perusahaan yang beroperasi di Gumi Patuh Karya dengan menggelar kegiatan Job Fair.

Disebutkan, job fair 2020 ini akan menyerap sekitar 800-an tenaga kerja di semua perusahaan yang ikut dalam kegiatan job fair dengan jenis pekerjaan yang variatif, seperti dokter, perawat, marketing, teknisi listrik, security, mekanik, administrasi, pelayan toko/super market, house keeping, offiece boy dan kain sebagainya.

“Pendaftar telah dibuka sejak 17 Februari 2020 s/d 14 Maret 2020 dan pelaksanaannya selama 3 hari mulai tanggal, 16, 17, 18 Maret 2020 di halaman kantor Disnkertran di Jalan Selaparang Nomor 12, Gelang Selong, Lombok Timur,” jelas H. Supardi, Rabu (11/03/2020).

Dijelaskan, upaya ini merupakan salah satu ikhtiar mengurangi pengangguran sesuai dengan visi misi pemerintah daerah Lombok Timur. “Targer kita setiap tahun angka pengangguran bisa menurun,” paparnya.

Dijelaskan, Disnaker dalam job fair ini memfasilitasi tenaga kerja dengan perusahaan atau lembaga tempat kerja. “Nanti kita perusahaan sendiri yang langsung seleksi saat acara,” ujarnya.

Selain lewat job fair, lanjutnya, saat ini di unit loka latihan kerja menyelenggarakan kegiatan pelatihan berbasis penempatan kerja sehingga tahun ini pihaknya telah menandatangani MoU dengan perusahaan untuk menempatkan peserta pelatihan bisa bekerja.

“Saat ini kita berpikir supaya perserta pelatihan langsung kerja. Kita tidak ingin ada kesan loka latihan kerja ini menambah angka pengangguran setelah mereka lulus,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.