Festival PAUD, UNHAM Gandeng Dispar Lombok Timur

oleh -177 views
Ribuan peserta lomba tampak antusias

LOMBOKSATU.com – Program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menggandeng Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Timur melaksanakan kegiatan Festival PAUD dengan tema “mewujudkan generasi emas melalui budaya Nusantara”.

Event Festival PAUD merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh program studi PG PAUD untuk mengembangkan potensi anak dalam melatih intelegensi dan kemampun lain anak serta mendekatkan hubungan anak dengan orang tua.

Lomba-lomba yang dilaksanakan dalam festival kali ini, di antaranya lomba mewarnai orang tua dan anak, tahfidz al-Quran, mendongeng untuk guru, fashion show, dan tari kreasi Nusantara.

Pantauan media, tampak anak-anak dan orang tua antusias mengikuti kegiatan. “Kegiatan ini sangat baik untuk mengasah kemampuan anak sejak dini. Kegiatan ini bisa juga sebagai ajang melatih mental anak untuk siap menghadapi tantangan hidup,” ungkap salah seorang wali murid di lokasi acara.

Anak-anak PAUD sedang mengikuti lomba mewarnai

Dekan FIP, Dr. Abdullah Muzakar, M.Si dalam sambutannya menyatakan, pelaksanaan festival PAUD merupakan salah satu cara perguruan tinggi dalam mengembangkan potensi anak dalam segi agama dan budaya, meningkatkan hubungan orang tua dan anak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Lombok Timur dan sponsor yang mendukung acara festival PAUD diantaranya Pegadaian, Madu Nusantara, SDU Hamzanwadi,” ulasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini (29 februari – 1 Maret 2020) tampak meriah dengan diikuti oleh ribuan siswa PAUD yang berasal dari berbagai penjuru di Lombok.

No More Posts Available.

No more pages to load.